Terkuak Alasan Pelaku Tusuk Syekh Ali Jaber

- Senin, 14 September 2020 | 09:29 WIB
Pelaku penusukan Syekh Ali Jaber. (Facebook/Alfin Adrian).
Pelaku penusukan Syekh Ali Jaber. (Facebook/Alfin Adrian).

Alpin Andria atau Alfin Adrian, pelaku penusukan Syekh Ali Jaber kepada polisi mengaku spontan melakukan aksi penusukan kepada sang penceramah. Dia mengaku sering berhalusinasi didatangi oleh Syekh Ali Jaber.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya menyebut ada beberapa keterangan terkait motif penusukan yang disampaikan pelaku ke polisi. Motifnya pun masih berubah-ubah.

"Keterangan pelaku soal motifnya itu masih berubah-ubah," kata Kombes Budi saat dihubungi Indozone, Senin (14/9/2020).

Kombes Budi pun menyebut jika pengakuan yang sering diucapkan pelaku yakni dia spontan melakukan aksi penusukan ke Syekh Ali Jaber. Senada dengan Kombes Budi, Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rezky Maulana mengatakan pelaku mengaku kerap berhalusinasi dijumpai oleh Syekh Ali Jaber.

"Kalau dari hasil pemeriksaan dia spontan, dia tidak tahu kalau ada kedatangan Syekh Ali Jaber karena dekat dari rumah dan dari pengakuannya dia setahun yang lalu dia halusinasi pernah didatangi Syekh ini," kata Kompol Rezky.

Kompol Rezky mengatakan pelaku sering mengikuti aktivitas Syekh Ali Jaber melalui Youtube. Ketika Syekh Ali Jaber singgah di masjid dekat rumah pelaku, pelaku malah mengambil pisau dan menikam Syekh Ali Jaber.

"Dia sering mengikuti di Youtube, TV Ali Jaber ini. Begitu mendengar dari masjid ada Ali Jaber nah nggak lama dari situ dia ke dapur ambil pisau menuju ke tempat itu. Jadi secara spontan pada saat itu," beber Rezky.

Meski begitu, Rezky menegaskan pihaknya masih mendalami motif dari pelaku penusukan itu. Proses pemeriksaan pun masih dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Tapi masih kita dalami nih, sementara pengakuannya seperti itu," pungkas Rezky.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X