The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BNPB: Kompetisi Olahraga Harus Digelar Tanpa Penonton
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo. (ANTARA)
News

BNPB: Kompetisi Olahraga Harus Digelar Tanpa Penonton

Kamis, 17 September 2020 13:42 WIB 17 September 2020, 13:42 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo menegaskan seluruh kompetisi olahraga yang akan kembali dilanjutkan harus digelar tanpa penonton guna mencegah terciptanya klaster baru penyebaran COVID-19.

"Untuk seluruh pertandingan sepak bola dan basket akan dilaksanakan tanpa penonton. Mohon ini menjadi atensi bagi para penyelenggara untuk betul-betul menaati keputusan tersebut," kata Doni, Kamis (17/9/2020).

Hal itu sesuai dengan komitmen yang tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) antara PSSI, Liga Bola Basket Indonesia dengan BNPB tentang Penyelenggaraan Olahraga yang Aman dari COVID-19 yang telah ditandatangani.

Langkah ini merupakan bagian persiapan kompetisi Liga 1, Liga 2, dan IBL yang akan kembali bergulir mulai Oktober.

Penyelenggara juga diharapkan bisa bekerjasama untuk tidak membiarkan stadion terisi penonton.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan bertekad penuh menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat melanjutkan  kompetisi. Menurutnya, keputusan melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 menjadi penting sebagai bagian dari persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Hampir semua negara ASEAN sudah menjalankan liga. Malaysia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Vietnam sudah menjalankan liga dan Filipina rencananya juga akan segera memutar kompetisi mereka," kata Iriawan.

"Ini kami sambut karena kami akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Mei-Juni 2021. Ini alasan kami untuk tetap melanjutkan Liga 1 dan Liga 2," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US