The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Saefullah Dirawat Intensif karena Covid-19, Anies Tunjuk Plh Sekda DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Saefullah Dirawat Intensif karena Covid-19, Anies Tunjuk Plh Sekda DKI

Mulai Senin lalu.

Rabu, 16 September 2020 08:58 WIB 16 September 2020, 08:58 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda DKI, Saefullah.

Kabar penunjukan itu beredar melalui Surat Perintah Tugas Nomor 340/-082.74 yang ditandatangani Anies Baswedan pada Senin, 14 September 2020.

Dalam surat tersebut diungkapkan bahwa penunjukan Plh Sekda dikarenakan Saefullah saat ini tengah dirawat intensif di salah satu rumah sakit akibat terpapar virus corona atau Covid-19.

"Sehubungan dengan Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta atas nama Saefullah tidak dapat melaksanakan tugas kedinasan dikarenakan sedang menjalani perawatan di rumah sakit dari tanggal 14 September 2020,” bunyi surat itu seperti dikutip Indozone, Rabu (16/9/2020).

“Dengan ini memerintah kepada Sri Haryati untuk melaksanakan tugas sebagai pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, terhitung sejak tanggal 14 September 2020, sampai dengan pejabat definitif melaksanakan tugas kembali," tambahnya.

Dalam surat itu dijelaskan bahwa sebagai Plh Sir Haryati tidak berwenang untuk membuat keputusan strategis. Selain itu, Sri juga tak bisa memindahkan dan menghentikan pegawai kecuali diizinkan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Diketahui sebelumnya, pada Senin, 14 September 2020, Saefullah dikabarkan tengah mendapat perawat intensif di rumah sakit akibat Covid-19. Bahkan, melalui pesan singkat Anies meminta jajarannya untuk mendoakan rekan kerjanya tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US