Polda Metro Jadwalkan Pemeriksaan Lanjutan Hadi Pranoto Pekan Depan

- Jumat, 11 September 2020 | 14:41 WIB
Hadi Pranoto (Kiri) dan Kuasa Hukumnya, Tonin Singarimbun (Kanan) di Polda Metro, Senin (24/8/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Hadi Pranoto (Kiri) dan Kuasa Hukumnya, Tonin Singarimbun (Kanan) di Polda Metro, Senin (24/8/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Penyidik Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berencana kembali menggelar pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto di kasus penyebaran berita hoaks di konten Youtube musisi Anji. Pemeriksaan itu digelar untuk melanjutkan pemeriksaan terhadap Hadi sebelumnya.

"Mudah-mudahan Minggu depan yang bersangkutan bisa kooperatif untuk kita lakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Yusri mengatakan pihak penyidik sudah berkoordinasi dengan tim kuasa hukum Hadi terkait pemeriksaan lanjutan ini. Penyidik ingin memastikan kapan Hadi bisa diperiksa oleh polisi.

"Ini masih kita koordinasikan dengan pengacaranya lagi untuk bisa dilakukan pemeriksaan kembali," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Dalam kasus ini, polisi sudah memeriksa Anji dan Hadi. Namun saat pemeriksaan Hadi berlangsung Hadi meminta pemeriksaan itu dihentikan dengan alasan kesehatannya yang memburuk.
    

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X