Sudah Paten, Begini Bocoran Desain Skuter Baru Roda 3 Yamaha

- Jumat, 10 Juli 2020 | 20:20 WIB
Tampang desain paten skuter Yamaha roda 3 (Dok.Yamaha)
Tampang desain paten skuter Yamaha roda 3 (Dok.Yamaha)

Yamaha Motor Corporation nampaknya terus mengembangkan skuter premiumnya baik roda dua maupun roda tiga. Hal ini untuk menguatkan posisinya sebagai salah satu brand yang memiliki lineup skutik yang lengkap. Kali ini mereka kembali menggarap skutik roda tiga dengan nama Trike.

Dalam sebuah gambar paten yang tersebar, pabrikan berlogo Garputala ini tengah mendaftarkan paten desain motor roda tiganya di Japanese Patent Office (JPO). Pengesahan paten ini menunjukan keseriusannya dalam mempersiapkan motor roda tiga setelah Yamaha Niken yang menarik perhatian.

Motorbeam, Jumat (10/7/2020) mengungkapkan motor roda tiga yang terlihat futuristik ini dikabarkan akan menggendong mesin hybrid sebagai penggeraknya. Dari segi desain, Yamaha Trike ini tidak memiliki kesamaan dengan Niken.

-
Tampang desain paten skuter Yamaha roda 3 (Dok.Yamaha)

Secara visual tampilan depannya terlihat sporty dengan aplikasi lampu LED tiga layer di setiap sisi, dengan wishbones seperti mobil. Sementara bagian sampingnya, terdapat dua buah knalpot yang diaplikasikan di bawah bodi dan kaki pengendara.

Motor skuter tampaknya akan menemani Niken sebagai skuter masa depan Yamaha. Dengan menyematkan dua knalpot ini, motor masa depan Yamaha itu diprediksi menggunakan sistem dua silinder. Baterai dan motor listrik kemungkinan akan dipasang di antara jahitan rangkanya tepat bawah jok penunggang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X