Kasus Ayla Tabrak CBR1000RR SP Berakhir Damai, Korban Memilih Memaafkan Penabrak

- Jumat, 20 November 2020 | 17:08 WIB
Kanan: Dimas maafkan penabrak (Instagram/dimas_prasetyahani) Kiri: Tabrakan antara Ayla dan CBR1000RR SP (Istimewa)
Kanan: Dimas maafkan penabrak (Instagram/dimas_prasetyahani) Kiri: Tabrakan antara Ayla dan CBR1000RR SP (Istimewa)

Baru-baru ini  viral di jagat dunia maya menampilkan gambar sebuah mobil Daihatsu Alya yang menabrak motor Honda CBR1000RR Sp.

Setelah berunding bersama keluarga, korban bernama Dimas telah berunding bersama keluarganya untuk memafkan penabrak dirinya.

Dia menjelaskan bahwa sang penabrak sedang kurang beruntung, di mana pelaku memiliki bayi yang masih berusia 2 tahun dan juga sang istri sedang hamil tua 6 bulan.

Ayah pelaku juga sudah meninggal dan selama ini tinggal di rumah ibunya. Pengemudi mobil Ayla ini mengaku berpendapatan di bawah UMR dan merupakan satu-satunya tulang punggung keluarga.

"Saya dan keluarga memilih memaafkan dan mengambil langkah mediasi dengan disaksikan ibu kasat lantas untuk menyelesaikan masalah ini," tulisnya pada unggahan di Instagram.

Baca juga: Sudah Terjadi 398 Kerumunan Massa, HRS Center: Kenapa Baru Anies yang Dipanggil?

Dimas juga menolak ganti rugi yang ditawarkan keluarga pelaku yaitu rumah dan mobil. Dia mempersilakan pelaku mengganti semampunya saja.

"Insyaallah motor bisa diberesi dan rejeki masih bisa dicari namun apabila harus menyengsarakan satu keluarga dengan menahan tulang punggung keluarga dan menyengsarakan keluarga besarnya sepertinya bukan pilihan yang bijak," lanjutnya.

Dirinya juga berharap kasus yang ia alami bisa menjadi pembelajaran bagi netizen dalam berkendara dan menyikapi permasalahaan dijalan raya.

"Terima kasih untuk support dan doa baik teman-teman semua salam kebaikan untuk semua pengguna jalan raya," lanjutnya.

Sebelumnya, seorang pria bernama Dimas Prasetyahani ditabrak oleh pengendara mobil Ayla di jalanan Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dimas yang mengendarai sepeda motor Honda CBR1000RR SP mengalami patah tulang tangan akibat tabrakan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X