Makam Anak Dibongkar dan Jenazah Diautopsi, Erlita Dewi: Maafin Mami, Semua Demi 3 Adikmu

- Sabtu, 3 April 2021 | 13:28 WIB
Makam anak Erlita Dewi dibongkar dan jenazah diautopsi (Instagram/@mak_inpoh)
Makam anak Erlita Dewi dibongkar dan jenazah diautopsi (Instagram/@mak_inpoh)

Putri sulung Erlita Dewi, Agitha Cahyani Puteri meninggal dunia pada Senin (29/3/2021) lalu. Kematian remaja 14 tahun tersebut viral di media sosial setelah Erlita mengunggah fotonya saat mencium putri kandungnya itu.

Dalam postingannya tersebut, Erlita mengaku kaget saat mendengar putrinya meninggal dunia. Usai bercerai dari Agung Wahyudi Rahardjo, keempat anaknya diasuh oleh mantan suami dan istri barunya, Linda Wijaya.

Baca juga: Jenazah Anak Erlita Dewi Diautopsi, Netizen Berharap Penyebab Kematian Terbongkar

Dalam foto dan video yang dibagikan, terlihat jenazah Agitha mengeluarkan darah pada bagian hidung dan kepalanya. Melihat ada yang janggal dari kematian anaknya, Erlita Dewi pun melaporkan ke Polres Sidoarjo.

Polisi pun langsung bergerak, setelah 4 hari dikubur, makam Agitha dibongkar. Tim dokter forensik pun langsung melakukan autopsi di lokasi makam. Usai diautopsi, jenazah Agitha dimakamkan kembali.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @mak_inpoh pada Sabtu (3/4/2021), terlihat tenda dipasang di arena makam Agitha. Sekitar makam juga dipasangkan kain hijau agar prosesi autopsi hanya disaksikan oleh pihak-pihak terkait.

Dalam keterangan video disebutkan jika Erlita meminta maaf kepada jenazah putrinya jika harus diautopsi. Hal itu terpaksa dilakukan agar ketiga adiknya bisa kembali ke pelukan ibu kandungnya.

-
Proses bongkar makam dan autopsi jenazah anak Erlita Dewi (Instagram/@mak_inpoh)

"Maafin mami, Gita harus begini, semua demi perjuangin 3 adikmu," kata Erlita Dewi sambil terisak.

Postingan video itu pun mendapat banyak komentar dari para netizen. Mereka juga berharap agar penyebab kematian Agitha bisa segera terungkap dan Erlita Dewi bisa kembali mengasuh ketiga anaknya.

"Semoga terungkap kebenaraannya," kata seorang netizen.

"Semoga Allah memudahkan segalanya dan mengungkap segalanya dari pihak kepolisian dan forensik nya," timpal netizen lain.

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X