Identifikasi Pembakar Bendera Indonesia, Pemuda Aceh Tapi Kerja di Malaysia

- Selasa, 2 Februari 2021 | 14:41 WIB
Video viral seorang pria membakar bendera merah putih. (Instagram/@communitypolice)
Video viral seorang pria membakar bendera merah putih. (Instagram/@communitypolice)

Mabes Polri membeberkan identitas pembakar bendera merah putih yang viral di lini masa. Pelaku merupakan warga Aceh namun sedang berkerja di Malaysia.

"Untuk kasus pembakaran bendera merah putih atas akun Tiktok Aldi622 itu telah ditangani oleh Polri. Telah teridentifikasi pemilik akun tersebut atas nama AK berumur 25 tahun yang bertempat tinggal di Aceh," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Brigjen Rusdi menyebut meski warga Aceh, pelaku tidak berada di Aceh. Pelaku diduga masih berada di Malaysia dan bekerja di sana.

"Sementara yang bersangkutan ini sedang bekerja di Malaysia," beber Rusdi.

Lebih jauh Rusdi menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait prihal kasus ini. Polri sendiri masih berusaha menditeksi keberadaan pelaku.

"Polri telah mengambil langkah-langkah bekerja sama dengan instansi terkait untuk menyelesaikan masalah ini dengan Kementerian Luar Negeri, Kemenkominfo dan juga Interpol untuk menelusuri keberadaan AK yang melakukan tindak pidana pembakaran lambang negara RI," kata Rusdi.

Seperti diketahui, sebuah video viral dilini masa menampilkan aksi seorang pria dengan sengaja membakar bendera merah putih. Pria itu terlihat menyiramkan air diduga bensin ke arah bendera merah putih hingga berdampak pada api yang membesar dan melahap habis bendera tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X