Gubernur Anies Cerita Pengalaman, Pakai Masker Lebih Nyaman daripada Kena Corona

- Kamis, 4 Februari 2021 | 11:06 WIB
Gubernur Anies Baswedan (tengah) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Gubernur Anies Baswedan (tengah) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak menampik bahwa memakai masker di tengah pandemi Covid-19 memang kurang nyaman. Namun, bermasker jauh lebih nyaman dibandingkan terinfeksi Covid-19.

"Jika saya boleh bersaksi di sini, saya pernah merasakan terkena COVID-19 dan itu jauh lebih tidak nyaman. Intinya kita mengenakan masker masih lebih nyaman daripada terkena pandemi tersebut," kata Anies saat menghadiri peluncuran logo gerakan "Jakarta Bermasker", seperti dikutip dari Antara, Kamis (4/2/2021).

Saat ini, tantangan terbesar penanganan Covid-19 tak hanya penanggulangan, tapi juga pencegahan penyebaran. Karena itu, memakai masker adalah hal yang mutlak bagi masyarakat.

Meskipun sudah ada proses vaksinasi yang telah dijalankan, masyarakat tetap harus ingat pentingnya menjaga protokol kesehatan. Salah satunya dalam bermasker dengan disiplin sebagai upaya pencegahan penyebaran virus.

"Ketidaknyamanan ini demi kebaikan kita, masker ini demi kesehatan kita. Dan bila kita berhadapan dengan orang lain tanpa menggunakan masker artinya kita tidak menghormati orang lain, kita tidak melindungi orang lain, karena itu kita perlu kampanyekan gerakan 'Jakarta Bermasker'," kata Anies.

Anies juga mengingatkan untuk meningkatkan efektivitas dalam bermasker, masker tersebut harus digunakan dengan baik dan benar.

"Tadi ditunjukkan juga bahwa banyak di antara kita sudah bermasker tapi belum digunakan dengan semestinya, seperti ditopang di dagu. Saya berpesan, jangan hanya mengenakan masker sebagai ornamen saja tapi masker sebagai instrumen pencegahan penularan COVID-19," tegas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X