Seiring Pelonggaran Karantina, Spanyol Terbuka Bagi Turis Mulai Juli

- Selasa, 26 Mei 2020 | 00:25 WIB
Sejumlah warga yang sedang menikmati makanan di sebuah kafe di Spanyol. (photo/REUTERS/Juan Medina)
Sejumlah warga yang sedang menikmati makanan di sebuah kafe di Spanyol. (photo/REUTERS/Juan Medina)

Seiring dengan pelonggaran karantina wilayah paling ketat di wilayah Eropa yang ditandai dengan jalanan kembali ramai dan sebagian siswa kembali bersekolah, Spanyol akan mengundang turis asing untuk kembali melancong di negara itu mulai Juli mendatang.

"Ini adalah saat yang tepat untuk merencanakan liburan musim panas dengan berkunjung ke Spanyol," ujar Menteri Pariwisata Reyes Maroto dalam wawancara di stasiun radio Onda Cero, Senin (25/5/2020).

Pemerintah Spanyol juga tengah berupaya untuk membangkitkan industri pariwisata dengan kunjungan turis. Sebelumnya, Ibu Kota Madrid yang sempat terdampak parah wabah Covid-19 kini mulai menunjukkan keadaan yang semakin pulih.

Masyarakat juga telah diizinkan berkunjung ke taman Buen Retiro serta sejumlah bar dan restoran teras yang kembali buka.

"Ini bagus sekali. Saya sangat menantikannya, begitu juga anjing peliharaan saya," kata Anna Pardo, seorang warga yang berjalan santai pagi.

Sementara itu, sejumlah bar dan restoran juga telah diizinkan untuk buka namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan melarang pelanggannya untuk makan di dalam ruangan.

Sebagian sekolah di wilayah otonomi Basque juga sudah kembali buka walaupun banyak siswa yang masih harus diam di rumah dan belajar lewat platform daring.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X