Tirai Plastik Pelukan untuk Melepas Rindu di Tengah Pandemi Corona

- Jumat, 22 Mei 2020 | 10:33 WIB
Cara kreatif agar orang-orang bisa tetap pelukan di tengah corona. (instagram/@tuangurubajang)
Cara kreatif agar orang-orang bisa tetap pelukan di tengah corona. (instagram/@tuangurubajang)

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, penting untuk menjaga jarak dengan orang lain, guna mencegah penularan virus corona. Orang-orang bahkan diminta untuk tak melakukan sentuhan secara langsung setelah datang dari luar daerah, agar terhindar dari kemungkinan tertular virus corona.

Itu artinya, kita juga tak bisa melakukan sentuhan secara langsung dengan orang-orang terdekat kita, termasuk juga orang tua atau anak sendiri.

Tapi, ada sebuah cara unik yang bisa dilakukan, untuk melepas rindu dengan sebuah pelukan namun tetap mengedepankan protokol kesehatan, agar tak terpapar virus corona.

Sebuah video memperlihatkan, cara unik untuk memeluk orang lain dengan meminimkan risiko penularan virus corona. Video yang dibagikan oleh mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat  bernama Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang ini, membuat banyak orang sedih dan terharu.

Dalam video yang dibagikannya pada Kamis (21/5/2020) terlihat, ada cara unik nan kreatif untuk bisa tetap berpelukan tanpa bersentuhan langsung, yaitu dengan menggunakan tirai plastik khusus pelukan.

Tirai plastik itu dibuat khusus untuk orang-orang agar bisa tetap pelukan di tengah pandemi corona sepert sekarang ini. Di tirai plastik itu terdapat empat buah lubang, yang digunakan untuk memasukkan tangan, agar dapat memeluk orang lain.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi (@tuangurubajang) on

Dalam video yang diunggah oleh Tuan Guru Bajang terlihat, seorang wanita tua yang keluar rumah dengan memakai sarung tangan, kemudian berjalan dengan cepat ke arah sebuah tirai plastik, yang dibuat khusus agar dua orang bisa saling berpelukan tanpa bersentuhan langsung.

"Dengan sedikit kreativitas, Ibu -Anak dan Nenek-Cucu ini bisa tetap mengekspresikan keakraban mereka di era pandemi," tulis 

Dibalik tirai plastik itu terlihat seorang pria, yang merupakan anak dari wanita tersebut membantu sang ibu untuk memasukkan tangannya ke dalam tirai plastik. Begitu juga dengan pria itu yang memasukkan tangannya ke lubang, yang dibuat khusus untuk tangan.

Mereka kemudian melepas rindu dengan saling berpelukan begitu eratnya. Meski tak bisa memeluk dengan bersntuhan langsung, keduanya tampak begitu gembira bisa meluapkan rasa rindunya dengan pelukan.

Dalam video lainnya, terlihat pula seorang nenek yang juga memasukkan tangannya ke dalam tirai plastik, untuk memeluk cucu-cucunya.

Gimana sobat INDOZONE, terinspirasi untuk buat tirai plastik khusus untuk pelukan tanpa bersentuhan secara langsung?

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X