The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Astaga! PSK Cantik Uzbekistan Laris Manis di Bali, Dijual Germo Waria Rp2,5 Juta Per Jam
Ilustrasi PSK bule (Colourbox)
News

Astaga! PSK Cantik Uzbekistan Laris Manis di Bali, Dijual Germo Waria Rp2,5 Juta Per Jam

Sabtu, 10 April 2021 15:04 WIB 10 April 2021, 15:04 WIB

INDOZONE.ID - Seorang waria asal Kota Pematangsiantar bernama Poltak P Manihuruk alias Robby, bisa-bisanya menjual gadis-gadis cantik asal Uzbekistan sebagai pekerja seks komersial (PSK) kepada pria-pria hidung belang di Kota Denpasar, Bali.

Setelah beraksi cukup lama dan meraup banyak keuntungan, Robby akhirnya ditangkap oleh Polresta Denpasar pada Rabu (7/4/2021).

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dalam konferensi pers di Denpasar, Bali, Jumat (9/4/2021), menjelaskan, Robby merekrut tiga perempuan asal Uzbekistan yang dikenalnya di diskotek sejak 2020 sebelum Pandemi COVID-19.

"Tersangka juga punya banyak kenalan ke sana (merekrut wanita PSK)," ujar Jansen, seperti dikutip Indozone dari Antara.

Robby mematok tarif Rp2,5 juta per jam untuk masing-masing PSK asal Uzbekistan tersebut.

Ia biasanya menjajakan mereka lewat media sosial, termasuk dari WhatsApp. Dari tarif tersebut, ia mengantongi Rp1 juta per sekali transaksi.

Untuk menghindari endusan polisi, Robby menggunakan lokasi hotel secara berpindah-pindah di beberapa wilayah Bali.

"Masih kita dalami pekerjaannya (PSK asal Uzbekistan) karena mereka datang ke Bali sebelum COVID-29 dan belum bisa pulang ke negaranya. Untuk itu mereka menjajakan diri dengan tarif Rp2,5 juta. Kita duga karena faktor ekonomi, mereka juga tidak punya kerjaan selama di Bali," terang Jansen.

Robby ditangkap setelah ada aduan dari masyarakat terkait praktik prostitusi yang dilakukan Robby. 

Hingga akhirnya, dari aduan tersebut, pada Rabu (7/4/2021) sekitar pukul 20.45 WITA, polisi menggerebek sebuah hotel yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Denpasar, dan ditemukan ada dua kamar yang berisikan pasangan bukan suami istri.

Dari penggerebekan tersebut, polisi menelusuri hingga menangkap Robby di kosnya di Jalan Gelogor Carik Gang Kwala Nomor 11, Pemogan Denpasar Selatan sekitar jam 21.00 WITA.

Atas perbuatannya, Robby dikenakan Pasal 296 KUHP dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan dan Pasal 506 KUHP dengan ancaman pidana kurungan paling lama satu tahun.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US