Masjid Istiqlal Akhirnya Dibuka Kembali, Imam Besar Masjid Istiqlal Ajak Jemaah Bersyukur

- Senin, 12 April 2021 | 21:19 WIB
Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar mengisi ceramah pada Shalat Tarawih 1 Ramadhan 1442 Hijriyah di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Senin malam (12/4/2021). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)
Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar mengisi ceramah pada Shalat Tarawih 1 Ramadhan 1442 Hijriyah di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Senin malam (12/4/2021). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Setelah satu tahun ditutup untuk umum karena dilakukan renovasi besar-besaran, kini Masjid Istiqlal telah dibuka kembali.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar pun mengajak para jamaah untuk bersyukur akan hal tersebut, lantaran sudah bisa mengobati rasa rindu mereka akan Masjid Istiqlal

"Beberapa pihak menyarankan agar Istiqlal menunda jangan dulu dibuka. Tetapi setelah memohon izin kepada pemerintah, kami mendapatkan restu untuk membuka Istiqlal sehingga bisa mengobati rasa rindu jamaah," kata Nasaruddin, seperti dilansir Antara, Senin (12/4/2021).

Hal itu disampaikan Nasaruddin, ketika mengisi ceramah pada salat tarawih 1 Ramadhan 1442 Hijriyah di Masjid Istiqlal Jakarta setelah Pemerintah menetapkan awal puasa dimulai pada Selasa (13/4/2021).

Ceramah itu bertema "Marhaban Ya Ramadhan, Bulan Penuh Berkah" tersebut disimak oleh ratusan warga yang beribadah salat tarawih di Istiqlal.

Nasaruddin mengungkapkan bahwa ada rasa bangga dan syukur setelah masjid yang diresmikan oleh Presiden Soeharto sekitar 42 tahun lalu tersebut, akhirnya selesai direnovasi.

Adapun salat isya dan tarawih di Ramadan pertama itu dipimpin oleh Anshoruddin Ibrahim, salah satu Imam Shalat Masjid Istiqlal, dengan diikuti sekitar 500 jemaah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X