The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masjid Istiqlal Dibuka Kembali Jelang Ramadan, Kapasitasnya 2.000 Orang
Imam Besar Istiqlal, Nasaruddin Umar dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (9/4/2021). (INDOZONE/Sarah Hatagaol)
News

Masjid Istiqlal Dibuka Kembali Jelang Ramadan, Kapasitasnya 2.000 Orang

30 persen dari kapasitas masjid.

Jumat, 09 April 2021 14:44 WIB 09 April 2021, 14:44 WIB

INDOZONE.ID - Jelang bulan Ramadan Masjid Istiqlal akan dibuka kembali untuk masyarakat umum. Kapasitas jemaah yang akan beribadah adalah maksimal sebanyak 2.000 orang atau 30 persen dari total yang tersedia.

"Jadi kita akan buka sampai 2.000 orang atau 30 persen dari ruang utama," ucap Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021).

Nasaruddin menjelaskan kalau sebelum dibuka, pihaknya telah melakukan simulasi dengan berbagai macam antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 saat beribadah dengan penerapan protokol kesehatan.

"Kami sudah mengatur jarak 2,5 meter di antara satu jemaat dengan jemaat yang lain, kemudian hand sanitizer, sabun di tempat-tempat wudhu," kata Nasaruddin.

Baca Juga: Soal Pembangunan Masjid Sriwedari, Gibran Ngaku Sudah Bicara dengan Ahok 

"Kemudian tempat wudhunya juga kami kontrol, tidak boleh berkerumun, dan Alhamdulilah juga tempat wudhu kita sangat banyak karena kita hanya pakai 20 persen dari total seluruh Istiqlal," tambahnya.

Setelah dipakai untuk ibadah, Nasaruddin menyebutkan pada pukul 20.00 WIB akan dikosongkan kembali, dan disemprotkan desinfektan. Sebelum dipakai pun, ia memastikan akan disemprotkan.

"Pasti setelah Salat Tarawih, pasti kita akan semprot seluruh daerah-daerah kerumunan atau banyak penghuni di Masjid Istiqal ini," tandas Nasaruddin.

Artikel menarik lainnya

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US