Ternyata Pompa Air yang Digunakan Cai Changpan Berasal dari Sipir Lapas Tangerang

- Jumat, 2 Oktober 2020 | 15:57 WIB
Selebaran DPO Cai Changpan yang disebar Polda Metro Jaya. (Polda Metro Jaya)
Selebaran DPO Cai Changpan yang disebar Polda Metro Jaya. (Polda Metro Jaya)

Polda Metro Jaya kembali mengungkap satu fakta baru di balik kasus kaburnya narapidana asal Tiongkok, Cai Changpan dari Lapas Tangerang. Alat yang digunakan untuk menggali tanah ternyata salah satunya berasal dari dua sipir di lapas tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut sipir berinisial S dan PNS S turut serta membantu pelarian Cai Changpan. Cara membantunya dengan cara membantu membeli peralatan penggalian tanah yaitu mesin pompa air.

"Peran kedua-duanya adalah memang diakui bahwa informasi dari salah satu napi juga bahwa dia yang membantu untuk membelikan peralatan-peralatan salah satunya adalah pompa air ini," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Yusri mengatakan oknum sipir itu diduga kuat menerima uang untuk membeli mesin pompa dari Cai. Bahkan, oknum itu juga sempat menyimpan mesin itu di dalam rumahnya.

"Dia menerima uang dari tersangka kemudian beli menggunakan alamat yang bersangkutan atau pegawai sipir ini bahkan mengantar kesana juga mengambil lagi disimpan di rumah kediamannya salah satunya disitu makanya," beber Yusri.

Seperti diketahui, seorang narapidana narkotika sekaligus WN Tiongkok, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas Tangerang. Dia kabur pada Senin, (14/9/2020) yang lalu.

Usut demi usut napi itu melarikan diri dengan cara menggali lubang dari sel menuju ke luar lapas. Ditemukan pula barang bukti seperti obeng, besi, sekop hingga pompa air yang diduga digunakan napi ini untuk menggali tanah.


Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X