Ustaz Ebit Lew Bantu Keluarga dengan 5 Anak yang Tinggal di Rumah Busuk, Salut!

- Rabu, 17 Maret 2021 | 19:42 WIB
Ustaz Ebit Lew bantu keluarga. (Photo/Facebook/Ebit Lew)
Ustaz Ebit Lew bantu keluarga. (Photo/Facebook/Ebit Lew)

Satu hal tentang pandemi Covid-19 saat ini adalah banyak dari mereka yang berjuang akhirnya menjadi sorotan masyarakat.

Beberapa dari perjuangan mereka termasuk tidak dapat memberi makan keluarga mereka dan tinggal di rumah-rumah yang rusak parah karena kesulitan keuangan mereka.

Sementara itu, Ustaz Ebit Lew kini membagikan unggahannya yang menampilkan sebuah keluarga yang tinggal di Kampung Alor Bakat, Kelantan, Malaysia di sebuah rumah yang bisa runtuh kapan saja.

“Sangat memilukan. Manakah yang tidak akan bersedih hati saat melihat rumah seperti ini di Kampung Alor Bakat, Bachok? Tidak ada kamar, toiletnya di luar. Kamar telah dipisahkan dengan kain. Mereka bekerja di desa dan memelihara kambing di bawah rumah. Rumah ini berumur sekitar 30 tahun," tulisnya di keterangan unggahan.

Baca juga: Kementerian Kesehatan Akan Kenakan Denda Rp34 Juta Bagi Orang yang Pergi ke Klub Malam

“Rumah itu sepertinya akan runtuh dan semua kamarnya terbuat dari kayu busuk. Atap dan lantainya sudah terlalu tua. Saya tidak berpikir ada orang yang tinggal di tempat seperti ini," tambahnya.

Beruntungnya, dia kemudian turun tangan untuk membantu keluarga tersebut dan membangun rumah baru bagi keluarga itu.

“Saya akan membangun rumah baru untuk mak cik ini. Rumah dengan tiga kamar tidur. Biayanya kira-kira sekitar RM30.000 (Rp104 juta) hingga RM40.000 (Rp140 juta),” kata dia.

Meski begitu, Ustaz Ebit Lew tidak sendirian dan dia juga mendapatkan bantuan dari orang lain untuk proses konstruksi, seperti bantuan dari Departemen Kesejahteraan Malaysia juga ikut membantu.

“Syukurlah, saya mendapat informasi bahwa JKM mengunjungi keluarga tersebut dan baru-baru ini menyetujui bantuan RM750 (Rp2,6 juta) untuk kelima anak tersebut. RM250 (Rp872 ribu) masing-masing, terima kasih JKM dan Zakat,” imbuhnya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X