Usai Digusur Ahok, Anies: Pembangunan Kampung Akuarium Capai 35 Persen

- Selasa, 16 Maret 2021 | 11:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Kampung Akuarium di Jakarta Utara. (Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Kampung Akuarium di Jakarta Utara. (Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau perkembangan pembangunan dari Kampung Susun Akuarium, Jakarta Utara. Ia menyebut progresnya sudah mencapai 35% sejak peletakan batu pertama pada 2020 lalu.

"Kini progres pembangunan Kampung Susun Akuarium telah mencapai 35%. Direncanakan 5 blok, 241 unit tipe 36, ditargetkan selesai akhir tahun ini," tulis Anies pada akun Instagram yang dikutip Selasa (16/3/2021).

Anies pun mengatakan Kampung Akuarium yang semulanya digusur pada era pimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 2016, kini akan memiliki kehidupannya kembali.

"Setelah digusur pada 2016 kini warga Kampung Akuarium membangun kembali kehidupannya. Penataan Kampung Akuarium termasuk termasuk dalam program Community Action Plan (CAP) bersama kampung-kampung lainnya sejak 2018," terangnya.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengakui kalau proses perencanaan pembangunan dari kampung itu memang relatif lama, karena dilakukan bersama-sama dengan warga.

BACA JUGA: Demokrat Kubu Moeldoko Daftarkan Hasil KLB Deli Serdang ke Kemenkumham

"Tapi hasilnya InsyaAllah akan benar-benar menjawab kebutuhan warga di Kampung Akuarium," ungkap Anies.

"Setelah tuntas menata Kampung Akuarium, PR kita masih ada 21 kampung lagi yang akan direvitalisasi. InsyaAllah apa yang sudah berhasil dikerjakan di tempat ini akan diteruskan di tempat lain yang sudah masuk rencana kita," pungkas Anies Baswedan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X