The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Dispensasi Operasi Patuh di Jakarta saat Idul Adha, Begini Skemanya
Petugas kepolisian Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2020 di Jalan Letjend Suprapto, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Ada Dispensasi Operasi Patuh di Jakarta saat Idul Adha, Begini Skemanya

Skema berbeda.

Kamis, 30 Juli 2020 13:15 WIB 30 Juli 2020, 13:15 WIB

INDOZONE.ID - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan dispensasi Operasi Patuh Jaya saat Idul Adha. Pelaksanaan dispensasi itu tergantung situasi lalu lintas saat hendak menggelar operasi.

"Operasi Patuh masih berjalan, pengamanan libur Idul Adha juga masih berjalan, tentu penekanan akan berbeda," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Sambodo mengatakan ruas jalan yang akan digunakan untuk pemudik saat Hari Raya Idul Adha tidak akan dilakukan Operasi Patuh Jaya. Polisi mempertimbangkan faktor kepadatan lalu lintas jika ruas jalan itu digunakan untuk operasi.

"Jadi kita akan melaksanakan seiring sejalan. Tentu saja di jalur yang akan menjadi jalur mudik atau jalur liburan tentu tidak akan ada penindakan stasioner yang kemudian malah menghambat arus lalu lintas," beber Sambodo.

Selain itu, Sambodo mengatakan Operasi Patuh Jaya sendiri tetap berlangsung. Operasi itu sendiri dilakukan untuk membuat tertib masyarakat saat berlalu lintas sekaligus membuat tertib masyarakat terkait protokol kesehatan.

"Operasi Patuh Jaya yang 2020 ini targetnya bukan penindakan secara represif. Saya sampaikan, targetnya ada dua yaitu peningkatan kepatuhan terhadap UU lalu lintas dan protokol kesehatan," pungkas Sambodo.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US