Kembali Memanas, Perdebatan Panjang Antara Dokter Tirta dan Jerinx Riuhkan Medsos

- Senin, 3 Agustus 2020 | 15:14 WIB
Kiri: Dokter Tirta (Instagram/@dr.tirta) / Kanan: Jerinx SID (Instagram/@jrxsid)
Kiri: Dokter Tirta (Instagram/@dr.tirta) / Kanan: Jerinx SID (Instagram/@jrxsid)

Belum selesai kontroversi musisi Anji dengan Profesor Hadi Pranoto, media sosial makin riuh dengan perdebatan panas antara dr. Tirta Mandira Hudhi dan Jerinx SID.

Mereka saling berbalas sindiran lewat unggahan masing-masing di media sosial serta di kolom komentar. Perdebatan kali ini tidak jauh-jauh dari isu konspirasi Covid-19, suatu masalah yang beberapa bulan lalu juga menimbulkan gesekan di antara mereka.

Masalah kali ini tampaknya bermula dari unggahan dokter Tirta di Instagram yang merasa kasian dengan WHO terus disudutkan dengan narasi konspirasi.

Dokter Tirta juga geram karena tenaga medis ikut terseret masalah ini dan kerap disebut sebagai "kacung WHO".

"Yang bangkrut karena covid? Ada.. bukannya kalian bantu. Malah koar2 “fak we ha o, nakes kacung" Ga ke itung kami urus corona ama pariwisata. Corona dan ekonomi. Masih aja di cacatin antek pemuja konspirasi. Ujung2 nya NANTANG “SAYA BERANI JABAT TANGAN BLA BLA BLA” “SUNTIKKAN SAYA DENGAN COVID" tulis dokter Tirta di caption Instagramnya, Minggu (2/7/2020).

Dokter Tirta meminta para pemuja konspirasi untuk memakai empati karena banyak keluarga yang berduka saudara atau kerabatnya meninggal terkena Covid-19.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta) on

"Bicarakan itu ke keluarga korban yg meninggal. Empatimu dipake! Selama ini. Saya diam sejak juni, berharap saya ga dituduh pansos. Tapi mulai skrng saya akan berbicara lagi, saya akan bersuara demi @ikatandokterindonesia . Di sela2 praktek di igd, ngurus toko dan ngjar" tambahnya.

Dokter Tirta juga membalas komentar Jerinx yang mengaitkan gerakan membela mantan Menkes Siti Fadilah. Dokter Tirta heran kenapa Jerinx seperti sangat membenci para dokter.

"Bli @jrxsid perjuangan mu tu gimana? Mau ngancurin dokter apa perjuangin bu siti? Itu 2 hal berbeda. Kayanya benci dokter banget? Salah apa @ikatandokterindonesia ama dirimu?" balas Dokter Tirta.

Tak hanya itu, Dokter Tirta juga mengomentari unggahan Jerinx soal aksi demonstrasi di Jerman menolak sejumlah peraturan protokol kesehatan ketat mengatasi pandemi Covid-19.

"RISE UP SILENT MAJORITY! 1 Agustus 2020, jutaan warga Jerman turun ke jalan menolak kemerdekaannya dirampas dengan dalih virus sepele. Kenapa menolak wajib masker?

"Karena jika menerimanya begitu saja, maka kita akan dipertemukan dgn kewajiban baru lagi; wajib vaksin. Jika wajib vaksin berhasil maka akan disusul dgn wajib ini wajib itu hingga kita benar-benar 100% di bawah kontrol "mereka".

"Foto/video demo di Jerman TIDAK AKAN kamu temui di media2 mainstream Indonesia karena ia dikontrol oligarki global pendukung skema CV19. Surabaya & Bandung rencananya melawan hari ini." tulis Jerinx di Instagramnya, Senin (3/8/2020).

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X