Bus Sapu Jagat Siap Bereskan Kepadatan Halte saat Ganjil Genap di DKI

- Jumat, 31 Juli 2020 | 22:58 WIB
Ilustrasi bus Transjakarta. (Foto: INDOZONE)
Ilustrasi bus Transjakarta. (Foto: INDOZONE)

Untuk mengantisipasi kepadatan di halte Transjakarta saat kebijakan pembatasan kendaraan berdasar plat nomor ganjil dan genap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyediakan bus sapu jagat mulai Senin (3/8/2020) mendatang.

"Untuk di Transjakarta yang kita lakukan sekarang adalah dengan bus sapu jagat. Jadi, begitu ada antrean yang mulai keluar halte, otomatis bus kami tambah," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo seperti dilansir Antara, di Jakarta, Jumat (31/7/2020).

Sehingga, Syafrin mengatakan jarak antar unit angkutan tidak lagi lima atau tiga menit saja, bahkan bisa hitungan detik dengan ketentuan begitu penuh kuotanya langsung jalan.

"Itu yang kita terapkan, contohnya di Pinang Ranti, itu sekarang sudah tidak ada keluhan ada antrean atau di halte Klender yang di awal PSBB Transisi di sana ada antrean. Itu yang kami pantau. Termasuk juga di halte Cawang UKI," jelas Syafrin.

Selain akan berada di beberapa titik yang sudah dijelaskan, bus sapu jagat juga disiapkan berada di titik-titik yang berpotensi terjadi kepadatan penumpang.

Seperti diketahui, kebijakan ganjil genap bakal mulai diterapkan kembali pada Senin (3/8/2020) mendatang di 25 ruas jalan ibu kota, mulai dari Senin hingga Jumat dengan periode waktu pagi pada 06.00 WIB hingga 10.00 WIB dan petang pada 16.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X