Viral Video Seekor Gajah Bobol Sekolah yang Sepi karena Kelaparan dan Cari Makanan

- Jumat, 22 Januari 2021 | 19:43 WIB
Viral video gajah masuk ke sekolah yang sepi. (Photo/Facebook/We are Malaysians)
Viral video gajah masuk ke sekolah yang sepi. (Photo/Facebook/We are Malaysians)

Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan seekor gajah yang membobol sekolah untuk mencari makanan. Dilansir dari laman Astro Awani, Jumat (22/1/2021), hal itu disebutkan menjadi kegiatan lumrah bagi sekelompok gajah yang masuk ke Sekolah Kebangsaan (SK) RPS Kemar, Malaysia selama beberapa bulan terakhir.

Hal itu karena sekolah beberapa bulan terakhir masih dalam keadaan sepi akibat pandemi Covid-19. Namun, video yang viral diambil oleh seorang saksi mata yang kebetulan berada di lingkungan sekolah. Dan dengan keadaan sekolah yang sepi, gajah tersebut terlihat cukup berani memasuki lokasi.

Tampak dari video tersebut gajah dewasa yang diperkirakan berusia 35 tahun, terlihat berkeliaran di sekitar sekolah untuk mencari makanan. Gajah itu entah bagaimana tenang dan tidak bertindak agresif.

Baca juga: Bikin Konten Pesawat Rute Jakarta-Pontianak Landing Darurat, Pria Ini Diserang Netizen

Direktur Departemen Perindustrian Satwa Liar dan Taman Nasional (Perhilitan), Yusoff Shariff dalam hal ini mengatakan, pihaknya mendapat laporan sebelumnya ada empat hingga lima gajah yang masuk ke sekolah tersebut.

Ia menjelaskan, pihaknya telah memasang pagar listrik di sekitar sekolah pada November lalu sebagai cara mengusir gajah. Tapi, belakangan ini sudah rusak.

“Petugas Satwa Liar baru saja melakukan perbaikan pagar dan arus listrik sudah mencapai 9,1 volt, cukup untuk mencegah gajah masuk ke kawasan tersebut,” jelasnya.

“Selain itu, kami juga memasang lampu 'LED tinggi' berwarna biru untuk menakuti gajah,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X