The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pasien Varian B117 Bertambah, DPR Minta Pemerintah Siap Hadapi Mutasi Virus Corona
Ilustrasi penelitian varian baru virus corona. (freepik/prostooleh)
News

Pasien Varian B117 Bertambah, DPR Minta Pemerintah Siap Hadapi Mutasi Virus Corona

Lakukan penelitian.

Selasa, 09 Maret 2021 10:47 WIB 09 Maret 2021, 10:47 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah mengungkap adanya penambahan empat kasus baru Covid-19 dengan varian B117 dari Inggris. Dimana virus B117 itu ditemukan di empat provinsi di Indonesia.

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo menghimbau kepada pemerintah untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi mutasi virus corona.

“Hampir semua bermutasi virus, saya mendorong agar aparat pemerintah bersiap-siap mempersiapkan diri dengan baik,” jelas Rahmad kepada Indozone, Selasa (9/3/2021).

Karenanya, Rahmad ingin pemerintah fokus dalam menghadapi mutasi virus corona ini. Dengan tidak hanya berpatokan kepada B117 saja, namun melakukan penelitian apakah ada mutasi lainnya.

Baca Juga: Dinkes DKI Sebut Terjadi Penurunan Keterisian RS Covid-19, Ini Penjelasannya

“Tidak hanya B117 covid-19 di Indonesia yang di lokal kita mungkin juga bermutasi dengan cara yang ada di berbagai daerah berbeda-beda,” jelasnya.

Maka dari itu, Politisi PDIP ini mendorong dalam hal ini Kementerian Kesehatan dapat segera melakukan penelitian melalui laboratorium yang ada. Diharapkan dapat mengantispasi adanya mutasi virus corona lainnya.

“Untuk itu lab kita Litbangkes mempersiapkan diri agar mutasi itu bisa kita antispasi pengendaliannya dka solusi, karena bisa jadi mutasi antara satu daerah dan lainnya berbeda-beda. Bisa juga datang dari lain mutasi dan terjadi di kita,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US