Kamala Harris Melakukan Debutnya di PBB Sebagai Wapres AS pada Pertemuan Kesetaraan Gender

- Selasa, 9 Maret 2021 | 08:54 WIB
Kamala Harris (REUTERS/Tom Brenner)
Kamala Harris (REUTERS/Tom Brenner)

Kamala Harris akan melakukan debutnya di Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai wakil presiden AS minggu depan ketika dia berpidato di pertemuan tahunan Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang promosi kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Harris akan berbicara di Komisi Virtual ke-65 tentang Status Wanita pada 16 Maret, Duta Besar AS untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa Linda Thomas-Greenfield mengatakan pada hari Senin, dikutip dari Reuters.

Washington juga akan bergabung dengan "Kelompok Teman PBB untuk Penghapusan Kekerasan Terhadap Wanita dan Gadis-gadis."

“Kami semua percaya dan memahami bahwa ketika wanita menjadi lebih baik, negara akan menjadi lebih baik,” kata Thomas-Greenfield.

Dia mengatakan Amerika Serikat akan mengambil peran utama untuk memerangi kekerasan seksual dan berbasis gender di seluruh dunia dan mendorong lebih banyak wanita untuk diikutsertakan dalam pembicaraan damai secara global.

Di bawah pemerintahan mantan Presiden AS Donald Trump, Amerika Serikat mendorong Perserikatan Bangsa-Bangsa menentang promosi hak dan kesehatan seksual dan reproduksi wanita karena menganggapnya sebagai kode untuk aborsi.

Pada Mei, pemerintahan Trump menuduh PBB menggunakan pandemi virus korona sebagai kesempatan untuk mempromosikan akses ke aborsi melalui tanggapan kemanusiaannya terhadap wabah global yang mematikan. Namun, Perserikatan Bangsa-Bangsa menolak tuduhan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X