BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat 3 Hari ke Depan

- Sabtu, 13 Juni 2020 | 12:19 WIB
Ilustrasi. (Unsplash)
Ilustrasi. (Unsplash)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan lebat selama tiga hari ke depan.

"Intensitasnya cenderung menguat hingga 24 jam ke depan dan bergerak ke arah barat laut semakin menjauhi wilayah Indonesia. Untuk itu, kami minta masyarakat mewaspadai hujan lebat dalam periode tiga hari ke depan," kata Plt Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Herizal, Sabtu (13/6/2020).

Dalam beberapa hari terakhir ini, beberapa wilayah di Indonesia memang sering dilanda hujan lebat. Bahkan ada beberapa wilayah yang mengalami banjir karena hujan deras tersebut. Seperti yang terjadi pada tanggal 11 Juni 2020 di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Potensi hujan lebat akibat tumbuhnya siklon tropis NURI dapat terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah.

BMKG hingga saat ini terus memantau perkembangan potensi cuaca ekstrem di wilayah Indonesia. BMKG meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati pada potensi angin kencang dan waspada potensi dampak banjir seperti longsor.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X