Viral Pria di Gowa Tolak Bansos, Alasannya Bikin Terharu!

- Selasa, 12 Mei 2020 | 14:19 WIB
Tolak bantuan sosial. (Screenshot)
Tolak bantuan sosial. (Screenshot)

Seorang pria di Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menjadi perbincangan karena menolak bantuan sosial (bansos) yang didapatnya.

Dia mendapatkan bantuan sembako berupa telur dan sejumlah bahan pokok lainnya dari petugas. Namun, ia enggan menerima bantuan tersebut.

Bukan tanpa alasan, ia mengembalikan bantuan itu karena menurutnya masih banyak orang yang lebih membutuhkan bantuan tersebut daripada dirinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MAKASSAR INFO (@makasar_iinfo) on

Dia pun menolak bantuan tersebut dengan halus dan mengembalikannya kepada petugas. Pengembalian bantuan itu juga sudah disepakati oleh petugas pemberi bantuan.

"Nanti kita buatkan berita acaranya bahwa memang dia sepakat untuk bukan mengembalikan, tapi dia memberi amanah kepada tim untuk menyerahkan kepada yang paling layak untuk mendapatkan ini barang," kata seorang petugas yang menerima pengembalian bantuan tersebut.

Aksi pria ini pun menuai pujian dari publik karena memberikan contoh yang baik. Banyak yang mendoakan agar pria tersebut selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan rezekinya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X