The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alasan Gerai Pertama McDonald's Indonesia di Sarinah  Tutup Permanen
Gerai McDonald's Sarinah Thamrin, Jakarta. (Istimewa)
News

Alasan Gerai Pertama McDonald's Indonesia di Sarinah Tutup Permanen

Jumat, 08 Mei 2020 10:38 WIB 08 Mei 2020, 10:38 WIB

INDOZONE.ID - Gerai pertama McDonald's Indonesia di Sarinah resmi tutup pada Minggu (10/5/2020). Setelah hampir 30 tahun menempati salah satu sudut ikon bersejarah di Jakarta, McDonald's Sarinah akhirnya harus pamit.

Gerai tersebut terpaksa ditutup atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui suratnya yang diterima McDonald's Indonesia pada Jumat, (1/5/2020).

Melalui keterangan resminya, McDonald's Indonesia mengatakan, manajemen gedung Sarinah akan merenovasi dan mengubah strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by McDonald's Indonesia (@mcdonaldsid) on

Pihak McDonald's juga mengatakan bahwa selama ini sudah banyak kenangan yang tercipta dan momen yang tak terlupakan di gerai tersebut.

“Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana," ujar Michael Hartono, Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia, Kamis (7/5/2020).

"Bagi kami McDonald’s Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald’s di Indonesia. Namun bagi jutaan konsumen McDonald’s yang pernah singgah di restoran kami tersebut, McDonald’s Sarinah Thamrin adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan."

McDonald's sendiri pertama kali buka di Sarinah Thamrin pada 14 Februari 1991. Gerai tersebut menjadi yang pertama di Indonesia.

Meski ditutup, namun karyawan yang bekerja di gerai tersebut akan  direlokasi ke berbagai restoran McDonald’s lainnya.

Michael juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh konsumen setianya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald’s Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana,” kata Michael.

Ditutupnya gerai McDonald's membuat banyak netizen sedih. Di media sosial Twitter, mereka ramai-ramai bernostalgia dan mengucapkan selamat tinggal untuk gerai yang dianggap penuh keangan tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US