Anggota DPRD Berstatus PDP di Lombok Barat Meninggal Dunia
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Lalu Gita Ariadi. (Photo/ANTARA/Nur Imansyah)
News

Anggota DPRD Berstatus PDP di Lombok Barat Meninggal Dunia

Kamis, 09 April 2020 00:55 WIB 09 April 2020, 00:55 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi di Mataram, Rabu (8/4/2020) mengatakan seorang anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial HM berusia 65 tahun dinyatakan meninggal dunia.

Sebelum meninggal, Ariadi mengatakan bahwa pasien sempat dirawat di RSUD Provinsi NTB sejak 27 Maret 2020 dan mengambil swab pada 28 Maret 2020.

"Dari pemeriksaan laboratorium swab pertama menunjukkan hasil negatif Covid-19 dan kondisi kesehatannya membaik, sehingga dipindahkan ke ruang perawatan," katanya.

Setelah itu, pada Rabu (8/4/2020) kondisi pasien kembali memburuk dan dipindahkan ke ruang isolasi untuk mendapatkan perawatan intensif. Ariadi mengatakan bahwa sebagai antisipasi, pasien dimakamkan sesuai SOP penanganan Covid-19.

"Hasil pemeriksaan swab tahap dua terhadap pasien adalah negatif COVID-19," terangnya.

"Bila hasil swab yang kedua positif maka pemakaman di lakukan sesuai SOP, tetapi karena hasilnya negatif maka di serahkan ke keluarga untuk di makamkan secara normal," tambahnya.

Pasien tersebut merupakan seorang anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat dari Partai Berkarya yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Narmada dan Lingsar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US