Nggak Nyangka, Band 'Ungu' Ternyata Pernah Dibayar Rp50 Ribu Per Sekali Manggung

- Sabtu, 11 April 2020 | 12:53 WIB
Ungu Band. (Instagram/@ungu_band)
Ungu Band. (Instagram/@ungu_band)

Ungu merupakan salah satu band yang cukup terkenal di Indonesia. Lagu-lagu Ungu juga tentu sudah tak asing lagi di telinga anak 90-an dan hampir semua single yang dikeluarkan band ini sukses.

Single Ciuman Pertama menjadi salah satu single yang sempat hits pada masanya.

Band ini beranggotakan 5 orang, mereka adalah Pasha, Makki, Enda, Onci, dan Rowman. Hingga saat ini, kelimanya masih tetap eksis di dunia musik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UNGU (@ungu_band) on

Sebelum akhirnya terkenal seperti sekarang, Ungu pernah mengalami masa-masa pahit saat awal-awal merintis karier di dunia musik. Mereka pernah dibayar Rp50 ribu per sekali manggung. Bahkan, Ungu pernah sama sekali tak dibayar.

Meski demikian, Ungu tetap menjadikan pengalaman tersebut sebagai kenangan manis. Hingga akhirnya, nama Ungu mulai melejit di tahun 2000-an. Penggemarnya semakin banyak dan lagu-lagunya menjadi favorit anak-anak muda di Tanah Air.

Mereka mengeluarkan album perdana dengan judul "Laguku". Setelah itu, mereka semakin rajin mengeluarkan album dan semuanya terbilang sukses di pasaran.

Ungu juga dikenal dengan lagu-lagu religinya. Bahkan, lagu-lagu religi tersebut masih sering dinyanyikan oleh banyak orang saat memasuki bulan Ramadhan.

Adapun album-album religi yang pernah dikeluarkan oleh Ungu yaitu SurgaMu, Para Pencari Mu, hingga Aku dan Tuhanku.

Cliquers mana suaranya nih?

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X