Mau Jadi Penghuni? Rusunawa di Jakarta Ini Belum Ada Airnya
Ilustrasi warga yang tinggal di rumah susun. (Antara/Prasetia Fauzani)
News

Mau Jadi Penghuni? Rusunawa di Jakarta Ini Belum Ada Airnya

Jumat, 06 Desember 2019 13:48 WIB 06 Desember 2019, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - Air bersih tentu jadi pilihan pertama kalau mau mencari tempat tinggal. Nah buat yang berencana untuk membeli atau menyewa rumah susun sewa (rusunawa) di Jakarta perlu mengecek ulang, karena ada rusunawa yang kondisi airnya masih jelek dan bahkan belum teraliri air bersih.

Kepala Bidang Pembinaan, Penertiban, dan Peran Serta Masyarakat Dinas Perumahan Rakyat DKI Jakarta Meli Budiastuti menjelaskan rusunawa yang kualitas airnya masih jelek adalah di rusunawa Rawa Buaya, Cengkareng dan Daan Mogot.  

"Untuk saat ini kualitas air yang belum bagus itu Rawa Buaya, C-D-E, dan Daan Mogot. Terus kalau yang belum teraliri sama sekali itu Tegal Alur itu tidak teraliri sama sekali," ungkap Meli kepada Indozone, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (6/12).

Namun, ia memastikan untuk rusunawa Tegal Alur hingga saat ini memang belum dihuni sama sekali karena tak ada pasokan air. Tapi Meli mengatakan bahwa pihaknya sudah bersurat kepada PDAM untuk membuat saluran air di rusunawa.

"Kita sendiri sudah membuat surat kepada PDAM bersurat pada tanggal 27 November ya, permohonan jaringan air bersih di Rusunawa. Jadi yang masih dihuni itu masih, tapi Tegal Alur yang masih belum ada sama sekali," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Nani Suherni

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU