Mau Jadi Penghuni? Rusunawa di Jakarta Ini Belum Ada Airnya

- Jumat, 6 Desember 2019 | 13:48 WIB
Ilustrasi warga yang tinggal di rumah susun. (Antara/Prasetia Fauzani)
Ilustrasi warga yang tinggal di rumah susun. (Antara/Prasetia Fauzani)

Air bersih tentu jadi pilihan pertama kalau mau mencari tempat tinggal. Nah buat yang berencana untuk membeli atau menyewa rumah susun sewa (rusunawa) di Jakarta perlu mengecek ulang, karena ada rusunawa yang kondisi airnya masih jelek dan bahkan belum teraliri air bersih.

Kepala Bidang Pembinaan, Penertiban, dan Peran Serta Masyarakat Dinas Perumahan Rakyat DKI Jakarta Meli Budiastuti menjelaskan rusunawa yang kualitas airnya masih jelek adalah di rusunawa Rawa Buaya, Cengkareng dan Daan Mogot.  

"Untuk saat ini kualitas air yang belum bagus itu Rawa Buaya, C-D-E, dan Daan Mogot. Terus kalau yang belum teraliri sama sekali itu Tegal Alur itu tidak teraliri sama sekali," ungkap Meli kepada Indozone, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (6/12).

Namun, ia memastikan untuk rusunawa Tegal Alur hingga saat ini memang belum dihuni sama sekali karena tak ada pasokan air. Tapi Meli mengatakan bahwa pihaknya sudah bersurat kepada PDAM untuk membuat saluran air di rusunawa.

"Kita sendiri sudah membuat surat kepada PDAM bersurat pada tanggal 27 November ya, permohonan jaringan air bersih di Rusunawa. Jadi yang masih dihuni itu masih, tapi Tegal Alur yang masih belum ada sama sekali," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X