Wih! 2020 Monas Bersolek Jadi Lebih Modern

- Jumat, 6 Desember 2019 | 19:54 WIB
Monas bakal disulap Pemprov DKI menjadi lebih modern (Antara/Aruna).
Monas bakal disulap Pemprov DKI menjadi lebih modern (Antara/Aruna).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan revitalisasi Monumen Nasional (Monas) pada 2020. Lokasi yang kerap jadi serbuan wisatawan itu bakal disulap menjadi lebih modern.

Monas nantinya bakal terintegrasi dengan kawasan Masjid Istiqlal. Langkah itu disiapkan karena banyak wisatawan Monas beribadah ke Istiqlal. 

"Semua yg ada di lingkungan itu akan terintergrasi, termasuk di istiqlal. Jadi, nanti dengan Istiqlal disatukan. Halaman konsep awal Masjid Istiqlal itu satu kesatuan perencanaan," ujar Kepala Dinas Cipta Karya, Pertanahan, dan Tata Ruang (Kadis Citata) DKI Jakarta, Heru Herwanto, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (6/12).

Selain menggabungkan Istiqlal dan Monas, nantinya Pemprov DKI juga bakal membuat jalan di kawasan itu berkonsep pedestrian. Kawasan Monas pun bakal dihubungkan dengan Lapangan Banteng dan sekitarnya.

Adapun alokasi anggaran yang diajukan Dinas Citata senilai Rp114 miliar. Dengan anggaran tersebut, Heru mengklaim akan memodernkan Monas.

"Sekarang gedungnya sendiri cenderung membosankan, nanti dirancang lebh bagus lagi. Tinggal mendetailkan pemenang lomba desain revitalisasi Monas. Desainnya bagus. Nantinya model visualnya akan lebih modern," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X