Antisipasi Demo, Ini Pengalihan Rute Sekitar DPR

- Senin, 14 Oktober 2019 | 13:09 WIB
Ilustrasi penutupan jalan. (Antara/Aprillio Akbar)
Ilustrasi penutupan jalan. (Antara/Aprillio Akbar)

Jalan di depan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ditutup sementara. Penutupan jalan ini diberlakukan karena adanya rencana aksi unjuk rasa.

"Pengalihan lalin depan DPR, Jalan Gatot Subroto untuk cara bertindak personel Lantas di lapangan yakni pengamanan kamseltibcar lantas, pengamanan massa unras dan pengguna jalan lain," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir (14/10).

Berikut pengalihan arus lalu lintas yang diterapkan:

  1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah Flyover Ladokgi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.
  2. Jalan Gerbang pemuda yang arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup diputar balik ke Gerbang Pemuda di kolong Ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah Timur atau ke Bendungan Hilir.
  3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke ke Jalam Asia Afria terus Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono.
  4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah Ladokgi.
  5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.
  6. Jalan Tentara Pelajar Pojok Manggala Wanabakti ditutup Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

Sementara itu untuk antisipasi demo, sejumlah anggota Brimob berjaga di sekitar Gedung DPR, dan beberapa kendaraan taktis juga disiapkan di sepanjang jalan depan Gedung DPR. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X