Begini Rute Takbir Keliling di Jakarta

- Selasa, 4 Juni 2019 | 14:44 WIB
ANTARA FOTO/Reno Esnir
ANTARA FOTO/Reno Esnir

Ada 850 personel Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang dikerahkan untuk mengamankan takbiran keliling digelar oleh masyarakat di beberapa titik wilayah.

Plt Dishub DKI, Sigit Widajatmako mengatakan bahwa penjagaan tersebut sesuai dengan arahan Gubernur Anies Baswedan. Adapun personel yang diturunkan berasal tingkat kelurahan hingga kecamatan.

"Ada 850 personel Dishub yang ditugaskan untuk giat dimaksud dari tingkat dinas, sudin maupun satpel hub kecamatan," kata Sigit, melansir Suara.

Pemprov DKI berharap bagi masyarakat yang ingin menggelar takbiran keliling agar dapat berjalan tertib dan aman.

Adapun wilayah yang akan terdapat gelaran takbir keliling sebagai berikut.

Jakarta Selatan:

Titik kumpul sekretariat RW2 – Jl Bungur – Jl Iskandar Muda – Jl Praja Dalam – kembali ke Skretariat RW2 yang diikuti oleh warga RW2 kurang lebih 100 orang.

Untuk kecamatan Kebayoran Baru, takbiran keliling akan diadakan di Jalan Antasari – Jalan Jian – Jalan Masijid, lalu kembali ke Jalan Antasari.

Kecamatan Setiabudi, Takbiran keliling berpusat di jalan Minangkabau dan Kecamatan Cilandak di Jalan Arco.

Jakarta Pusat:
Kecamatan Gambir, yakni depan gerai McDonald Hayam Wuruk, Dunkin Dontus Batu Ceper dan di sekitar Pom bensin Peconongan.

Kecamatan Tanah Abang takbiran keliling bakal digelar di Jalan KH Mas Mansyur, Sudirman, Kebon Kacang, Jalan KS Tubun dan Jalan Jatibaru.

Kecamatan Menteng takbiran keliling digelar di Jalan Kebon Sirih, Jalan Jaksa, Jalan Wahid Hasyim, dan depan Tugu Proklamasi.

Jakarta Utara:

Kelurahan Tugu Selatan dan Kelurahan Rawa Badak Selatan dengan jumlah masing-masing peserta Tugu Selatan 400 orang, dan Rawa Badan 50 orang.

Jakarta Timur:

Kecamatan Kramat Jati, Kecamatan Cipayung dan Kecamatan Jatinegara.

Sementara data rute takbiran keliling di wilayah Jakarta Barat masih dirampungkan oleh Dishub.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X