The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tikungan Maut di Jalan Kuncoro Malang yang Dijaga Leak
Twitter/@LalinNews/screenshoot/YouTube/Kidung Alam
News

Tikungan Maut di Jalan Kuncoro Malang yang Dijaga Leak

Jumat, 04 Oktober 2019 10:28 WIB 04 Oktober 2019, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Jalanan di Indonesia tak bisa dilepaskan dari kesan mistis nan horor serta menyeramkan. Di setiap daerah bahkan memiliki rentetan jalan-jalan yang dianggap menyeramkan dan lekat sekali dengan kesan mistis.

Tak hanya jalan, di Indonesia ada sejumlah ruas tol yang terkenal angker dan mematikan. Ini karena banyaknya kecelakaan yang merenggut nyawa beberapa orang. Tidak hanya itu, Indonesia juga memiliki daftar tanjakan maut dari berbagai daerah yang diyakini sebagai tanjakan paling angker di Indonesia, karena banyaknya korban jiwa. Rentetan sejumlah tol dan tanjakan yang banyak memakan korban itu tak pernah lepas dari kesan mistis. Sebagian orang meyakini bahwa kecelakaan yang terjadi disebabkan oleh kehadiran makhluk tak kasat mata yang mengalihkan perhatian pengendara sehingga terjadi kecelakaan.

Namun tidak hanya ruas tol dan tanjakan saja, di Indonesia ada beberapa jalan yang terkenal angker bahkan dijuluki sebagai jalan tengkorak. Salah satunya ialah jalan Kuncoro.

Jalan yang terletak di Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang ini mendapat julukan sebagai jalan tengkorak karena kerap memakan korban jiwa. Kondisi jalanan yang menurun serta menikung tajam, membuat para pengendara harus ekstra hati-hati agar tak tergelincir, bertabrakan atau menabrak pembatas jalan. Selain itu, di daerah ini juga sangat minim penerangan jalan di malam hari, sehingga membuat jalan ini semakin berbahaya.

Terlepas dari kondisi fisik Jalan Kuncoro, berdasarkan penuturan warga sekitar, ada sekumpulan makhluk gaib yang menjaga wilayah di jalan tersebut. Makhluk gaib ini disebut-sebut menjadi penyebab kecelakaan yang terjadi di Jalan Kuncoro. Jalan ini juga disebut-sebut sebagai gerbang gaib menuju kerajaan jin, sehingga memiliki energi negatif yang kuat.

kuntilanak
screenshoot/YouTube/Kidung Alam

Dari rumor yang beredar, konon pada malam-malam tertentu sering terlihat penampakan seperti makhluk hitam dan tinggi besar, genderuwo, wanita berbaju merah, dan leak yang konon katanya menjadi penjaga dan paling kuat di jalan yang bersisian dengan rel kereta api. Ada pula kehadiran arwah-arwah gentayangan para korban kecelakaan yang menambah kesan angker jalan tersebut.

Kecelakaan yang terjadi di jalan ini sering dikaitkan dengan keberadaan makhluk halus yang mendiami wilayah tersebut. Para korban kecelakaan yang selamat mengatakan bahwa ia melihat tikungan di jalan ini seolah-olah jalan lurus, sehingga pernah ada mobil yang masuk ke areal persawahan melompati jalur kereta api. Ada pula yang melihat jalan ini bercabang jadi dua, ataupun diarahkan menuju jalan yang salah sehingga mengalami kecelakaan.

genderuwo
instagram/@duniaprimbon

Lebih horornya lagi, sehari sebelum terjadi kecelakaan di jalan ini. Warga sekitar akan tertawa riang gembira seharian, ini adalah tanda kalau keesokan harinya akan ada kecelakaan yang merenggut korban jiwa. Namun, jika warga hanya menangis tersedu-sedu, maka kecelakaan yang terjadi esok hari tidak sampai memakan korban jiwa.


Artikel Menarik Lainnya:




TAG
Indozone
Putri
Putri

Putri

Writer
Putri

Putri

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US