KRL Commuter Line Dapat Bayar dengan LinkAja

- Rabu, 2 Oktober 2019 | 17:25 WIB
Menteri BUMN yang mencoba uji coba pembayaran KRL dengan LinkAja (Instagram/kementerianbumn)
Menteri BUMN yang mencoba uji coba pembayaran KRL dengan LinkAja (Instagram/kementerianbumn)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno mendorong BUMN untuk terus bersinergi dan meningkatkan kualitas pelayanan ke masyarakat. 

Rini memusatkan perhatiannya pada pengguna moda transportasi Kereta Api, ketika meninjau langsung aktivitas pelayanan di Stasiun Juanda pada Selasa (1/10). 

Menteri BUMN, Rini mengampanyekan penggunaan LinkAja bagi pengguna commuter line, ia menyambut baik sinergi ini, 

"BUMN terus saya dorong untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama jasa transportasi Kereta Api. Kita sudah punya LinkAja sebagai sarana pembayaran baru bagi pengguna KRL," ungkap Menteri Rini. 

Pilihan layanan transaksi tiket bagi pengguna KRL Commuter Line semakin beragam dan inovatif. Pada 1 Oktober 2019 ini, PT Kereta Commuter Indonesia dan LinkAja mengadakan uji coba layanan pembayaran tiket Commuter Line dengan menggunakan aplikasi LinkAja. Layanan ini nantinya dapat digunakan di seluruh stasiun KRL Commuter Line.

Sampai saat ini, secara teknis telah tersedia 200 gate elektronik di 80 stasiun yang dilengkapi dengan scanner milik KRL commuter line untuk transaksi LinkAja. Pihak KRL commuter line akan terus menambah jumlah gate elektronik ini hingga mencapai 400 gate

Layanan transaksi dengan LinkAja ini diujicobakan di Stasiun Juanda secara langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, bersama dengan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro, Dirut PT KCI Wiwik Widayanti, dan Direktur Utama LinkAja Danu Wicaksana.

-
Menteri BUMN (Instagram/kementerianbumn)

Dalam kesempatan ini Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan,

"Hadirnya pembayaran dengan LinkAja ini bertujuan untuk semakin mempermudah pengguna KRL. Sinergi BUMN melalui LinkAja penting untuk memajukan bangsa, dimana sesama BUMN saling bersatu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat."

Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia, Wiwik Widayanti menuturkan, opsi pembayaran dengan LinkAja merupakan bentuk peningkatan layanan kami dalam memenuhi kebutuhan para pengguna KRL yang semakin banyak bertransaksi non tunai,

"Dengan hadirnya LinkAja, pengguna KRL tentu memiliki semakin banyak pilihan. Ini juga merupakan inovasi teknologi terkini dari sistem tiket elektronik KRL Commuter Line, setelah dapat menerima Kartu Multi Trip (KMT), kini sistem e-ticketing kami juga dapat diakses dengan scan QR Code," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X