Kontroversial, Arteria Dahlan Sosok yang Menunjuk Emil Salim
Arteria Dahlan vs Prof Dr Emil Salim (Dok. Mata Najwa, Trans7)
News

Kontroversial, Arteria Dahlan Sosok yang Menunjuk Emil Salim

Arteria Dahlan: Prof sesat. Ini namanya sesat

Kamis, 10 Oktober 2019 11:06 WIB 10 Oktober 2019, 11:06 WIB

INDOZONE.ID - Arteria Dahlan, merupakan anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI. Terlibat perdebatan seru dengan Prof Dr Emil Salim di acara Mata Najwa Trans7, Rabu (9/10) malam menimbulkan kontroversial. 

Arteria Dahlan menyampaikan argumen kepada Prof Dr Emil Salim, ia  bertingkah tidak sopan atau menyela saat Emil Salim berbicara.

Ia bahkan menyebut Prof Dr Emil sesat, 

"Mana Prof? Prof sesat. Ini namanya sesat," katanya. 

Kelakuan Arteria Dahlan yang dianggap tidak sopan dan menyebut Prof Dr Emil Salim sesat membuat namanya menjadi trending di Twitter. Warganet pun beramai-ramai menghujat namanya karena marah, bahkan netizen ikut mengedit profil Arteria Dahlan di Wikipedia. 

"Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.B.A.C.O.T adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.Yak pokoknya buat keluarga beliau.. SABAR aja ya.. Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian.. Sabar ya...," demikian profil Arteria Dahlan hasil suntingan seseorang beberapa waktu lalu seperti dilihat detikcom, Kamis (10/10).

Wikipedia Arteria Dahlan
Wikipedia Arteria Dahlan (Dok.Wikipedia/Twitter)

Saat ini, profil Arteria di Wikipedia sudah kembali normal. Namun, tampilan di Google masih memunculkan versi 'Arteria Bacot' itu. 

Prof Dr Emil Salim yang ditunjuk-tunjuk oleh Arteria Dahlan merupakan seorang menteri di era Orde Baru sejak 1971 hingga 1993. 

Emil Salim memegang jabatan menteri lingkungan hidup pada saat itu. Kini, Prof Dr Emil Salim adalah Guru Besar Pascasarjana Universitas Indonesia (UI).Tugas Pimpinan MPR Disepakati, Bamsoet Jadi Koordinator Utama

Setelah selesai acara Mata Najwa dari pantauan video yang diambil Warganet, Arteria Dahlan terlihat acuh dan tidak meminta maaf kepada Prof Dr Emil Salim.

Arteria Dahlan merupakan Politisi PDI P yang mewakili daerah pemilihan Jawa Timur VI meliputi Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kota Blitar, dan Kota Kediri. 

Dalam Pemilu Legislatif 2019, Arteria meraih suara sebanyak 108.259 dan berhasil lolos ke Senayan. 

Arteria Dahlan pernah menempuh pendidikan S2 Ilmu Hukum Ketata Negaraan di Universitas Indonesia (UI) pada 2012-2014. 

Pernah menempuh pendidikan di UI, Arteria sempat menjabat sebagai dewan penasehat di Lembaga Kajian Keilmuan FH UI pada tahun 1999-2015. 

Arteria Dahlan mempunyai kantor hukum bernama Arteria Dahlan Lawyers sejak tahun 2009. 

Pada Periode DPR RI 2014-2019, Arteria Dahlan menggantikan diri dan menduduki kursi DPR RI dari Fraksi PDIP menggantikan Djarot Syaiful Hidayat yang menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Arteria dilantik dalam rapat paripurna pembukaan masa sidang III di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2015). Seluruh DPR hadir dalam pelantikannya saat itu. 

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945," kata Arteria saat melafalkan sumpahnya. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Indozone
Indozone News
Bela

Bela

Writer
Indozone News

Indozone News

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU