Terkait Virus Corona di Indonesia, Dokter Tirta Tuntut 3 Hal ke Presiden Jokowi
Dokter Tirta, aktivis virus corona (Instagram/@dr.tirta)
News

Terkait Virus Corona di Indonesia, Dokter Tirta Tuntut 3 Hal ke Presiden Jokowi

Apa saja?

Minggu, 29 Maret 2020 13:15 WIB 29 Maret 2020, 13:15 WIB

INDOZONE.ID - Aktivis virus corona sekaligus influencer, dokter Tirta tampaknya sudah geram dengan cara pemerintah menangani Covid-19 di Indonesia. Ia menganggap pemerintah pusat sangat lamban dalam melakukan antisipasi penyebaran virus.

Melalui video siaran langsung di akun Instagram-nya beberapa hari lalu, dokter Tirta menyampaikan tiga tuntutan kepada pemerintah. Apa saja?

1. Perbaikan jubir dan Menkes

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto belum lama ini mengeluarkan pernyataan kontroversial soal penyebaran penyakit dari orang kaya ke orang miskin. 

"Tolong ya Pak Jubir dan Menkes (Terawan) diperbaiki," ungkap dokter Tirta.

2. Jokowi undang pakar ekonomi

"Solusinya adalah Pak Jokowi undang 10 pakar ekonomi yang ada di Indonesia, yang Anda paling percaya. Adakan rapat terbatas, entah itu via Skype atau apa. Tugasnya adalah mengevaluasi kemungkinan terburuk jika kita mengadakan karantina wilayah sehingga Anda bisa memnafaatkan dana dari APBD dan yang Anda punya," ucapnya.

3. Karantina wilayah 

"Karantina wilayah harus segera dilakukan. Ini bisa dilakukan jika Pak Jokowi mengeluarkan statement. Kalau tidak, akan menyebar (virus corona)," tegas dokter Tirta.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Susi Fatimah
Vessy Dwi
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US