The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berbaur dengan Suporter, Tangis Emak-emak Pecah Saat Doa Bersama untuk Tragedi Kanjuruhan
Doa untuk korban Tragedi Kanjuruhan (Z Creators/Rudi Hartono)
News

Berbaur dengan Suporter, Tangis Emak-emak Pecah Saat Doa Bersama untuk Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 05 Oktober 2022 15:30 WIB 05 Oktober 2022, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Peristiwa tragis yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur dan menyebabkan ratusan jiwa melayang, meninggalkan duka yang mendalam di kalangan kelompok suporter Indonesia. Enggak terkecuali suporter PSM Makassar.

Sebagai bentuk empati dan keprihatinan, sejumlah kelompok suporter PSM Makassar yang tergabung dalam Aliansi Suporter PSM Makassar menggelar doa bersama dan tabur bunga di kawasan Masjid Terapung BJ Habibie, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (4/10/2022). 

doa untuk tragedi kanjuruhan
Ratusan suporter PSM Makassar gelar doa bersama (Z Creators/Rudi Hartono)

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono dan sejumlah tokoh olahraga sepakbola di Kota Parepare. Beberapa perwakilan oporter Aremania juga datang ke Parepare untuk mengikuti kegiatan ini. 

tragedi kanjuruhan
Doa untuk korban Tragedi Kanjuruhan (Z Creators/Rudi Hartono)

Ada yang menarik, karena di antara para suporter ada sejumlah emak-emak yang ikut mendoakan korban Tragedi Kanjuruhan. Mereka mengaku sesak dada melihat tragisnya Tragedi Kanjuruhan yang memakan banyak nyawa.

"Sesak dada saya Pak melihat peristiwa itu di media sosial, banyak anak-anak yang juga jadi korban. Itu sangat tragis," terang Hartini salah satu IRT yang juga ikut dalam doa bersama.

Setelah doa bersama acara dilanjutkan dengan tabur bunga di area Pantai Masjid terapung BJ Habibie. Susana haru langsung terasa saat suporter menyanyikan yel-yel Aremania dan yel-yel PSM Makassar.

tragedi kanjuruhan
Tabur bunga untuk korban Tragedi Kanjuruhan (Z Creators/Rudi Hartono)

Ini adalah aksi simpati kedua yang dilakukan oleh suporter PSM Makassar di kota Parepare. Sebelumnya mereka menggelar aksi serupa di Monumen Cinta Sejati.

"Tidak hanya PSSI yang harus berbenah dan melakukan evaluasi, semua pihak yang terkait dengan persepakbolaan di negara kita harus berkaca dari peristiwa tragis ini," ujar Hendro, salah satu suporter PSM Makassar.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Rudi Hartono
Rudi Hartono

Rudi Hartono

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US