Tokoh Pemuda Solo Dukung Erick Thohir Jadi Wapres

- Rabu, 23 November 2022 | 22:14 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) (Instagram/@erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) (Instagram/@erickthohir)

Tokoh Pemuda Solo Raya, Hafis Prabowo sangat mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk meneruskan kepemimpinan Indonesia dan melanjutkan kerja Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin.

“Siapapun presidennya nanti, kami ingin Bapak Erick Thohir menjadi wapres kita selanjutnya,” tutur Hafis di Solo, baru-baru ini.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Solo Raya ini menjelaskan sudah saatnya Indonesia memiliki pemimpin muda yang luar biasa. Terbukti track record Erick Thohir dipenuhi dengan keberhasilan untuk membantu Presiden Jokowi dalam menjalankan pemerintahan.

BACA JUGA: Erick Thohir Terharu para Tamu KTT G20 Kagum Budaya Indonesia saat Gala Dinner

Erick dinilai berhasil membantu Presiden Jokowi saat menanggulangi pandemi virus Covid-19 dengan mendatangkan jutaan vaksin dari berbagai negara. Bahkan saat ini, Erick Thohir bersama Bio Farma sudah bisa memproduksi vaksin sendiri yakni IndoVac.

Di samping itu, Erick Thohir juga banyak membantu UMKM Indonesia agar terus berkembang dan maju. Ia bahkan memiliki program khusus untuk mengembangkan UMKM masyarakat yakni KUR dan Mekaar.

“Walaupun masih muda, Pak Erick Thohir sudah berpengalaman dan banyak membantu menjalankan negara kita. Jadi menurut saya, beliau sangat cocok menjadi Wapres Indonesia selanjutnya,” ujarnya.

Hafis juga mengatakan Erick Thohir sangat berpihak kepada generasi muda Indonesia. Terbukti Eks Presiden Inter Milan tersebut mendukung perkembangan startup yang sangat digandrungi oleh generasi muda melalui program Merah Putih Fund.

-
Tokoh Pemuda Solo Dukung Erick Thohir Jadi Wapres (istimewa)

BACA JUGA: Ajak Negara G20, Erick Thohir Dukung UMKM Naik Level

Program tersebut memberikan bantuan pendanaan dan pendampingan bagi perusahaan-perusahaan startup agar bisa berkembang maju menjadi unicorn.

“Program Pak Erick Thohir juga sangat mendukung startup di mana saat ini banyak digandrungi oleh para pemuda seperti kami,” pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X