PDIP Daftar ke KPU sebagai Peserta Pemilu 2024

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 14:41 WIB
PDIP mendaftar sebagai peserta pemilu 2024 (dokumen PDIP)
PDIP mendaftar sebagai peserta pemilu 2024 (dokumen PDIP)

PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2024. Surat pendaftaran itu diserahkan oleh Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, yang dikuasakan untuk menyerahkannya kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari.

Serah terima dilakukan di dalam gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022). Jajaran PDIP hadir dengan dipimpin oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto menjelaskan Megawati memberikan mandat kepada Bambang Wuryanto untuk mewakili ketua umum PDIP di dalam pendaftaran partai politik peserta pemilu taun 2024

“Dengan demikian Mas Bambang Pacul Wuryanto dalam kapasitas mewakili ibu ketua umum dan proses verifikasi parpol selanjutnya akan dilakukan,” kata Hasto dalam siaran persnya dikutip Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Resmi Daftar ke KPU Sebagai Peserta Pemilu 2024, PKS Harap Berlangsung Jujur dan Adil

Hasto mengungkapkan mengapa pihaknya mendaftar di hari pertama pendaftaran dibuka. Alasannya, atas hal itu adalah sederhana, di mana karena memang PDIP sudah siap untuk mendaftarkan diri.

“Yang dilakukan PDI Perjuangan mengapa jadi peserta pemilu pertama yang mendaftar, karena menunjukkan kesiapsiagaan dari seluruh jajaran partai,” kata Hasto.

Dalam proses yang bersamaan, lanjut Hasto, re-evaluasi terkait sertifikasi manajemen kepartaian melalui ISO 9000:1 2015 dilakukan dan PDIP sebagai satu-satunya partai di Asia yang mendapatkan sertifikasi manajemen itu.

“Tekad dari PDI Perjuangan itu kami menyatu dengan kekuatan rakyat di dalam menyongsong pemimpin pada tahun 2024 yang dipersiapkan secara khusus dari PDI Perjuangan oleh ibu Megawati Soekarnoputri,“ pungkas Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X