Suami Wanita Jatuh dari Lift Bandara Kualanamu Laporkan 6 Perusahaan ke Mabes Polri

- Selasa, 2 Mei 2023 | 20:34 WIB
Bandara Internasional Kualanamu (Instagram/APII Kualanamu)
Bandara Internasional Kualanamu (Instagram/APII Kualanamu)

Sebanyak enam perusahaan di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Ahmad Faisal, suami Asiah Sinta Dewi Hasibuan, wanita yang tewas usai terjatuh dari lift Bandara. Laporan dilakukan lantaran dinilai ada kelalaian dibalik tewasnya korban.

"Hari ini kami telah melakukan upaya hukum untuk melaporkan laporan polisi kami di Mabes Polri atas dugaan tindak pidana Pasal 359 akibat kelalaian ataupun kealpaan yang menyebabkan meninggalkan istri dari almarhum Aisyah dari bapak Ahmad Faisal," kata kuasa hukum Ahmad Faisal, Indra Posan Sihombing kepada wartawan, Selasa (1/5/2023).

Tercatat, ada enam perusahaan yang dilaporkan ke polisi. Enam perusahaan tersebut antara lain PT Angkasa Pura II, PT Angkasa Pura Solusi, PT Angkasa Pura Aviasi, GMR Airports, GMR Airpots Consorsium dan Aeroports De Paris.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Curhat Koper Nyasar sampe ke Kualanamu: Lah Cari Perkara Nih

Selain itu, pihak korban juga meminta laporan tipe A yang dibuat di Polres Deli Serdang untuk dihentikan pasalnya, kasus ini dinilainya sudah berskala internasional.

"Karena ada perusahaan asing dari India dan Prancis. Jadi kita harapkan bisa berkembang lebih besar lagi karena kalau di daerah bukan kita mensepelekan daerah, bukan hanya ini terlibat ada orang-orang pihak dari luar negeri kebetulan kan Bapak ini sebagai suami almarhum juga warga negara Malaysia," ucapnya.

Laporan polisi itu sendiri sudah diterima dan teregister dengan nomor laporan LP/B/81/V/2023/SPKT/Bareskrim Polri tertanggal 2 Mei 2023. Pelapornya sendiri atas nama Ahmad Faisal.

Diberitakan sebelumnya, jasad wanita bernama Asiah ditemukan di kolong dasar lift lantai satu Bandara Kualanamu pada Kamis, 27 April 2023. Jasad tersebut ditemukan dalam keadaan membusuk.

Baca Juga: Rumah Humas Bandara Kualanamu Dibobol Maling, Motor Mio Dibawa Kabur Komplotan Pelaku

Jasad Asiah sendiri ditemukan setelah sebelumnya dikabarkan menghilang sejak tanggal 24 April 2023.

Dari video CCTV yang beredar, tampak korban terjatuh saat hendak keluar dari lift. Sayangnya lift saat itu belum berhenti secara sempurna.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X