Pemkot Semarang Akan Gelar Salat Idul Fitri di Halaman Balaikota

- Jumat, 21 April 2023 | 00:36 WIB
Ilustrasi Pelaksanaan Salat Idul Fitri (Istimewa)
Ilustrasi Pelaksanaan Salat Idul Fitri (Istimewa)

Pemerintah kota Semarang akan menggelar pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri 1444 Hijriyah atau 2023 M di halaman Balaikota, Jalan Pemuda Nomor 148, Semarang. Adapun waktu penyelenggaraan ibadah salat Idul Fitri adalah Sabtu (22/4/2023).

Salat Idul Fitri di halaman Balaikota yang akan dimulai pukul 06.15 WIB terbuka bagi masyarakat umum. Dalam salat Idul Fitri tersebut, bertindak selaku khotib sekaligus imam adalah Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA. yang merupakan Ketua BAZNAS Republik Indonesia.

"Monggo kepada warga masyarakat yang ingin melaksanakan salat Idul Fitri bisa bersama-sama menunaikannya di halaman Balaikota. Akan hadir Ibu Wali Kota, Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kota Semarang," ujar Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

BACA JUGA: Hore! IDI Perbolehkan Masyarakat Bebas Masker saat Salat Idul Fitri dan Kumpul Keluarga

Usai salat Idul Fitri, Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita ini akan mengadakan halal bihalal bersama jajaran Forkopimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah kota Semarang.

Warga masyarakat dan jamaah sholat Idul Fitri pun dapat bersalaman dan bermaaf-maafan dengan Wali Kota, Forkopimda beserta jajaran Pemkot Semarang.

BACA JUGA: Penampilan Duta Sheila on 7 Jalan Kaki saat Salat Id Jadi Sorotan: Manusia Menolak Tua

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X