Panglima TNI Berduka, Pratu F Jadi Prajurit Kelima yang Gugur Akibat Serangan KKB Papua

- Minggu, 23 April 2023 | 15:40 WIB
Panglima TNI Laksmana TBI Yudo Margono. (ANTARA FOTO/Yoseph)
Panglima TNI Laksmana TBI Yudo Margono. (ANTARA FOTO/Yoseph)

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan duka cita mendalam atas gugurnya Prajurit TNI atas nama Pratu F personel dari Satgas Yonif R 321/GT. 

Pratu F menjadi Prajurit TNI kelima yang gugur akibat serangan dari kelompok separatis teroris (KST) atau Kelompok Kekerasan Bersenjata (KKB) di Mugi-Mam Nduga, Papua, pada Sabtu (15/4/2023). 

“Jenazah Almarhum Pratu F ditemukan oleh Tim Gabungan yang sejak peristiwa penembakan itu terus mencari dan menelusuri tempat kejadian penembakan oleh KST,” kata Yudo kepada wartawan, Minggu (23/4/2023).

Jenazah Almarhum Pratu F langsung dievakuasi ke Timika, untuk selanjutnya dibawa ke RSUD guna pemulasaraan Jenazah. Setelahnya, Jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya di Magelang, Jawa Tengah, pada Senin (24/4/23) besok.

Pratu F gugur saat menjalankan operasi pencarian dan penyelamatan pilot Susi Air, Phillip Mehrtens, yang tengah disandera oleh KST sejak Februari 2023.

“Almarhum gugur sebagai Kusuma Bangsa.  Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima semua amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang layak di sisiNya,” ucap Yudo.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X