PPP Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Begini Respons Ketum PAN Zulkifli Hasan

- Kamis, 27 April 2023 | 16:05 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan merespons dukungan PPP terhadap pencapresan Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan merespons dukungan PPP terhadap pencapresan Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan partainya menghormati keputusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sudah mendukung pencapresan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Tentu apa pun keputusan partai kami hormati, kan partai itu masing-masing independen," kata Zulkifli Hasan usai menghadiri rapat terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo dalam kapasitasnya sebagai menteri Perdagangan, di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Baca Juga: Muncul Wajah Ganjar di Video Harlah ke-89 GP Ansor, Kode Dukungan Buat Pilpres?

Zulkifli Hasan menegaskan bahwa PAN merupakan partai dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), bersama Golkar dan PPP. PAN, kata dia, akan lebih dulu bertemu dengan partai koalisi sebelum menentukan siapa capres yang akan diusung.

PAN juga menantikan undangan silaturahmi partai pendukung pemerintah bersama Presiden RI Joko Widodo.

"Ya, ketemu-ketemu dahulu, nanti kan dengan KIB, mudah-mudahan waktu dekat juga partai pendukung pemerintah kumpul gitu ya. Ya, ngomong-ngomong, ngopi bareng," ujar Zulkifli.

Baca Juga: Politisi PAN: PAN dan PDIP Berkemungkinan Besar Usung Ganjar-Erick

Ia mengatakan bahwa rencana pertemuan dengan KIB pada Kamis malam ini. Pertemuan partai pendukung pemerintah dengan Presiden dalam waktu dekat.

Saat ditanya kekhawatiran atas bubarnya KIB pascadukungan PPP terhadap Ganjar Pranowo, Zulkifli kembali menekankan bahwa KIB akan melakukan pertemuan terlebih dahulu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X