The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ikuti Seruan Erick Thohir, Kementerian BUMN Pertegas Sikap Antikekerasan dan Pelecehan
Menteri BUMN Erick Thohir (Istimewa)
News

Ikuti Seruan Erick Thohir, Kementerian BUMN Pertegas Sikap Antikekerasan dan Pelecehan

Cegah pelecehan seksual.

Senin, 27 Juni 2022 12:00 WIB 27 Juni 2022, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian BUMN mempertegas sikap antikekerasan dan pelecehan terhadap kaum perempuan. Terutama di fasilitas publik, seperti transportasi umum.

Hal itu sejalan dengan seruan Menteri BUMN Erick Thohir yang ingin terciptanya lingkungan sehat bagi kaum perempuan. Termasuk dalam menindak keras pelaku pelecehan dan kekerasan terhadap perempuan.

Seperti peristiwa baru-baru ini yang dialami penumpang kereta api dan viral di media sosial.

“Kementerian BUMN menyayangkan adanya tindak pelecehan terhadap perempuan di transportasi umum, khususnya kabar pelecehan yang terjadi di kereta api yang saat ini ramai. Menteri BUMN Erick Thohir mengecam segala bentuk kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan, apalagi di transportasi publik seperti kereta api,” demikian seruan Kementerian BUMN melalui akun Instagram @kementerianbumn, Jumat, 24 Juni 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong kasus itu dilanjutkan ke proses hukum yang berlaku dan memberikan arahan kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk meningkatkan kehadiran Polsuska atau Polisi Khusus Kereta Api di tiap gerbong.

Kementerian BUMN menyatakan, kebijakan tersebut diterapkan untuk memberikan efek jera dan mencegah pelaku melakukan hal serupa di kemudian hari.

Dijelaskan, PT KAI juga akan meningkatkan pengawasan dan pengamanan agar tidak memberikan kesempatan bagi pelaku untuk melakukan niatnya.

“Mari bersama kita saling melindungi dan lawan segala bentuk kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan!” seru Kementerian BUMN.

Sebelumnya, Erick Thohir melalui akun Twitternya angkat bicara soal video viral pelecehan seksual oleh seorang penumpang laki-laki terhadap penumpang perempuan di kereta api.

Video pendek yang menunjukkan tindakan cabul itu viral di media sosial. Erick mengaku prihatin terhadap korban. Dia mengecam segala bentuk kekerasan yang terjadi di transportasi publik khususnya kereta api.

"Prihatin kepada korban. Saya mengecam segala bentuk kekerasan, apalagi di transportasi publik seperti kereta api," cuit Erick Thohir.

Erick meminta PT KAI terus meningkatkan polisi khusus kereta api berpatroli di setiap gerbong. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Marghareta Anandya

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US