Voting PKPU Garuda Indonesia Selesai, Proposal Perdamaian Disetujui

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:57 WIB
Para pimpinan Garuda Indonesia memanjatkan syukur usai voting PKPU Garuda Indonesia. (Dok. Garuda Indonesia)
Para pimpinan Garuda Indonesia memanjatkan syukur usai voting PKPU Garuda Indonesia. (Dok. Garuda Indonesia)

Voting terkait proses PKPU Garuda Indonesia selesai. Dalam voting tersebut mayoritas kreditur menyetujui proposal perdamaian yang diajukan oleh Garuda Indonesia.

Jandri Siadari selaku Ketua Pengurus PKPU Garuda Indonesia pun mengatakan bahwa voting yang berlangsung kemarin tersebut dihadiri oleh 365 kreditur konkuren. Yang mana total hak suara berjumlah 12.479.432 suara.

"Tidak ada terdapat kreditor separatis dalam DPT (Daftar Piutang Tetap) sehingga tidak dilakukan pemungutan suara untuk yang separatis," ujar Jandri seusai menjalani voting PKPU Garuda Indonesia yang berlangsung di PN Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

Dalam voting tersebut Jandri juga menjelaskan bahwa kreditur konkuren yang menyetujui rencana perdamaian berjumlah 347 kreditur atau 95,07% dari jumlah keseluruhan kreditur konkuren yang hadir. Sedangkan untuk jumlah syarat utang, 347 kreditor tersebut mewakili 97,46% jumlah utang dalam DPT.

"Secara bersama-sama mewakili 97,46% dari seluruh suara kreditor konkuren yang hadir dalam rapat," sambung Jandri.

Sementara itu, kreditur yang abstain dalam voting ini berjumlah 3 kreditur atau 0,82% dari jumlah kreditur yang hadir dalam rapat ini. Hasil voting tersebut diterima dan disetujui semua pengurus PKPU Garuda Indonesia.

Mulai dari Jandri Siadari selaku ketua pengurus PKPU, dan anggotanya Martin Patrick Nagel, Albert Hasoloan Limbong, Asri, Mulyadi, dan juga William Eduard Daniel.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X