JPU Hadirkan 9 Saksi Kasus OOJ Pembunuhan Brigadir J dengan Terdakwa Hendra Kurniawan

- Kamis, 3 November 2022 | 11:27 WIB
Terdakwa kasus merintangi penyidikan atau 'obstruction of justice' pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Agus Nurpatria (kiri) dan Hendra Kurniawan (kanan). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Terdakwa kasus merintangi penyidikan atau 'obstruction of justice' pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Agus Nurpatria (kiri) dan Hendra Kurniawan (kanan). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang kasus obstruction of justice (OOJ) penyidikan kasus pembunuhan berencana terhadap Novriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria, Kamis (3/11/2022).

Ragahdo Yosodiningrat, tim kuasa hukum Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria mengatakan, sebanyak 13 saksi bakal dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) di persidangan. Sejumlah saksi itu didominasi anggota Polri dari Polres Jakarta Selatan.

“Rencana untuk saksi info dari JPU ada 13 Saksi mayoritas terdiri dari polisi-polisi di Polres Jakarta Selatan,” kata Ragahdo Yosodiningrat kepada wartawan, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga: Sidang Hendra Kurniawan, JPU Ungkap Awal Mula Obstruction of Justice Pembunuhan Brigadir J

Lebih lanjut, Ragahdo menjelaskan, terdakwa Irfan Widyanto juga bakal menjalani sidang pemeriksaan saksi. Untuk Irfan, saksi yang dihadirkan hanya 5 dari 13 saksi untuk terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria.

“Untuk Irfan infonya hanya 5 Saksi, sebagian dari 13 itu juga,” jelasnya.

Baca Juga: Terungkap! Hendra Kurniawan Minta Tim KM 50 Cek CCTV Sekitar Rumah Dinas Ferdy Sambo

Namun diketahui, dari 13 saksi yang direncanakan bakal bersaksi hanya 9 orang yang hadir di ruang sidang. Mereka adalah Tjong Djiu Fung alias Afung selaku pengusaha CCTV, Diryanto selaku asisten rumah tangga (ART).

Kemudian, 7 anggota polri yaitu Ridwan Janari, Rifaizal Sumual, Ridwan Soplanit, Dimas Arki, Dwi Robiansyah, Arsyad Daiva Gunawan dan Aris Yulianto. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X