The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadi Capres, Demokrat Sebut Anies Baswedan Harus Lebih Sering Bersafari Politik ke Daerah
Anies Baswedan saat mengunjungi Medan (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Jadi Capres, Demokrat Sebut Anies Baswedan Harus Lebih Sering Bersafari Politik ke Daerah

Anies harus sering bersafari politik.

Senin, 07 November 2022 09:05 WIB 07 November 2022, 09:05 WIB

INDOZONE.ID - Partai Demokrat menyambut positif safari politik Anies Baswedan di kota Medan, Sumatera Utara. Bahkan, sebagai calon presiden (capres) yang diusung oleh partai politik (parpol) calon mitra koalisi, yakni NasDem, Anies harus lebih memperbanyak kunjungannya ke daerah-daerah di Indonesia.

“Kedatangan Anies ke Medan, menurut kami sangat positif dan harus diperbanyak lagi kunjungan seperti ini,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Renanda Bachtar melalui keterangan tertulis, Senin (7/11/2022).

Baca Juga: Kunjungi Istana Maimun, Anies Baswedan Dapat Sambutan Hangat dari Masyarakat

Renanda menuturkan, Anies saat ini masuk dalam bursa capres dengan elektabilitas yang kerap menduduki peringkat teratas. Dia menyebut, Anies kemungkinan menjadi capres yang bakal diusung koalisi perubahan. Adapun koalisi perubahan rencananya terdiri Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anies Baswedan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono
Anies Baswedan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (Instagram/@aniesbaswedan)

Oleh karena itu, lanjut Renanda, Anies harus semakin sering bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat. Hal itu, jelas dia, agar Anies bisa merasakan betul, angin perubahan yang bertiup kencang di masyarakat. 

“Semakin kukuh di jalan koalisi perubahan, yang bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” ujarnya.

Baca Juga: Sambangi Istana Maimun Medan, Anies Baswedan: Mari Kita Konsolidasi!

Lebih lanjut, Renanda mengungkapkan, Ketua Umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam dua tahun terakhir sering berkeliling Indonesia. Di lapangan, kata dia, AHY menyerap aspirasi dan mendengarkan langsung harapan masyarakat. 

Menurut Renanda, kegiatan tersebut yang menjadikan AHY dan Demokrat konsisten berada di jalan perubahan. Bahkan, kata dia, konsistensi AHY turun ke lapangan untuk bertemu masyarakat membuahkan hasil baik, yakni elektabilitas yang meningkat hingga 14 persen. 

“Inilah yang membuat Ketum PD, Agus Yudhoyono, dan Partai Demokrat, konsisten memilih di jalan perubahan, dan diapresiasi masyarakat dengan elektabilitas yang terus meningkat hingga 14 persen menurut Survei Litbang Kompas, misalnya,” ungkapnya.

Sedangkan Anies, kata Renanda, hanya fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia mengharapkan usai purnatugas, Anies bisa semakin meluaskan  jangkauannya untuk bertemu masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

“Bukan Jakarta saja, melainkan juga menyapa dan menyerap aspirasi dari seluruh rakyat Indonesia. Banyak manfaat yang bakal bisa direguk. Dari cek ombak, konsolidasi, sampai benar-benar bisa memahami maunya rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Harits tryan akhmad
Asep Bidin Rosidin
JOIN US
JOIN US