Mengerikan! Pekerja Proyek Puskesmas di Puncak Papua Ditembak OTK, 1 Orang Tewas

- Selasa, 8 November 2022 | 17:50 WIB
Korban serangan KKB di Puncak, Papua. (dok Polda Papua).
Korban serangan KKB di Puncak, Papua. (dok Polda Papua).

Dua pekerja proyek Puskemas di Kompleks Puskesmas Kampung Julukoma Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK). Akibatnya, satu orang dilaporkan tewas dan satunya lagi mengalami luka akibat terkena peluru.

Peristiwa itu sendiri terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIT saat para korban hendak berangkat kerja menuju lokasi proyek puskesmas menggunakan sepeda motor. Saat masih diperjalanan, para pekerja tiba-tiba ditembak oleh OTK.

"Dari aksi penyerangan itu dua orang terkena tembakan," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dihubungi Indozone, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga: Kantor Distrik di Papua Ludes Dibakar, Polisi Buru Pelakunya

Korban atas nama Wahyu (55) tewas sedangkan satu korban lain atas nama Ilham (43) selamat meski terluka akibat terkena tembakan. Para korban pun langsung dievakuasi menggunakan pesawat Smart Air dari Bandara Beoga menuju Bandara Mozes Kilangin Timika.

"Kedua korban saat ini sudah berada di RSUD Mimika. Untuk korban meninggal dunia masih menunggu pihak keluarga sedangkan untuk korban luka telah mendapat penanganan medis lebih lanjut," beber Kamal.

Baca Juga: Geger! Pria Tewas Diduga Dianiaya OTK di Tambora, Polisi Turun Tangan

Belum diketahui secara pasti motif para pelaku melakukan penembakan terhadap para pekerja proyek. Pihak aparat pun saat ini masih mengejar para pelaku.

"Aparat gabungan masih melalukan pengejaran terhadap OTK tersebut," kata Kamal.

Selain itu, Kombes Kamal memastikan situasi terkini di kawasam Distrik Beoga pasca insiden penembakan ini sudah aman dan kondusif. Pihak kepolisian disebutnya tetap melakukan patroli di kawasan tersebut.

"Pasca kejadian situasi di Distrik Beoga relatif aman dan kondusif. Personel gabungan terus meningkatkan penjagaan dan patroli," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X