Mentan Syahrul Yasin Limpo Datang ke Gedung Lama KPK, Penuhi Panggilan Hari Ini

- Senin, 19 Juni 2023 | 15:04 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Mentan Syahrul Yasin Limpo. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) akhirnya memenuhi undangan KPK untuk meminta keterangan dalam proses penyelidikan kasus dugaan korupsi di Kementrian pertanian. Syahrul akan menjalani pemeriksa keterangan setelah sempat meminta penjadwalan ulang.

Menurut sumber Indozone.id, Syahrul telah tiba di Gedung ACLC KPK atau gedung lama KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.30 WIB, Senin (19/6/2023). Padahal biasanya permintaan keterangan oleh KPK dilakukan di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Baca Juga: KPK Panggil Mentan SYL Terkait Kasus Dugaan Korupsi, Begini Reaksi Parti NasDem

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo tidak memenuhi panggilan permintaan keterangan dari KPK dikarenakan harus menghadiri acara G20 di India. Syahrul Yasin Limpo juga meminta kepada KPK agar pemanggilannya dijadwalkan ulang pada 27 Juni, namun KPK meminta Mentan hadir pada 19 Juni.

-
Mentan SYL penuhi panggilan KPK. (Z Creators/Arie Dwi Prasetyo)

Syahrul Yasin Limpo tidak memenuhi undangan atau panggilan permintaan keterangan dari KPK pada hari Jumat (16/6) karena mengikuti acara G20 di India. Syahrul Yasin Limpo juga meminta agar pemanggilannya dijadwalkan ulang pada 27 Juni, namun KPK meminta Mentan hadir pada 19 Juni.

Baca Juga: Syahrul Yasin Limpo Batal Hadir ke Gedung KPK dalam Dugaan Korupsi di Kementan

"Kami menghadiri pertemuan para Menteri Pertanian G20 di India. Indonesia yang telah dipercaya sebagai Presidensi G20 Tahun 2022 tentu saja sepatutnya hadir dalam penutupan perhelatan Internasional tersebut," ujar Syahrul Yasin Limpo.

"Dalam kegiatan tersebut, Indonesia sebagai Troika bersama India dan Brasil akan memberikan pernyataan sekaligus penyerahan estafet keketuaan pada Brasil yang akan menjadi Presidensi tahun 2024 nanti," kata Syahrul.

Artikel Menarik Lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini. 

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X